Jumat, Oktober 7, 2022

4 Alasan Kamu Harus Nonton film Weathering With You

spot_img

Kutub.id- Bagaimana jadinya jika suatu kota terus menerus diguyur hujan?. Tentunya akan berdampak pada aktivitas sehari-hari yah, belum akibat cuaca yang kurang baik sangat berpengaruh kepada perubahan mood yang ada.

Potret Kota yang terus menerus di guyur hujan ini coba digambarkan oleh Makoto Shinkai dalam filmnya yang berjudul Weathering With You. Kalau Sahabat Tangguh ada yang sudah menonton film Your Name, maka akan tahu bagaimana serunya cerita yang ditulis dan disutradarai oleh Makoto ini. 

Sama halnya dengan film Your Name, film yang memadukan tema tentang alam dan hubungannya dengan manusia ini sukses besar dan sangat worthy untuk ditonton. Nah untuk Sahabat Tangguh yang belum menonton, simak 4 alasan kenapa kamu juga harus nonton dan agar pengalaman menontonmu jadi makin mantap, simak ya!

1. Alur Cerita yang Menarik dan out of box

Sumber gambar: www.enwallpaper.com

Film animasi petualang terbaru karya Makoto Shinkai ini penuh dengan fantasi, drama dan keajaiban. Hal inilah yang barangkali menjadi daya tarik film ini. Selain itu, Weathering With You pun menyajikan kisah cinta yang tidak biasa diantara tokoh utamanya. Hodaka dan Hina yang berkaitan dengan cuaca dan kekuatan Hina yang bisa mengendalikan cuaca menjadi boomerang jua untuk mereka berdua.

Namun sayangnya,  ada beberapa alur yang sulit dipahami karena terkesan terburu–buru. Namun Sahabat Tangguh jangan khawatir kamu masih bisa menikmati filmnya dengan nyaman kok!.

2. Animasi yang Memukau Mata

Weathering With You juga memiliki desain yang memanjakan mata dan kualitasnya tidak kalah keren nih dari film Your Name. Bahkan setiap adegannya dibuat sedetail mungkin. Mulai dari gambaran Kota Tokyo termasuk rintikan hujan yang turun. 

Alurnya yang agak rumit akan sedikit mudah dipahami lewat gambar-gambar yang indah. Salah satu favorit saya adalah ketika matahari menyembul dengan cerianya dari balik awan setelah hujan.

3. Berisi Kalimat yang Penuh Makna dan Menyentuh

Sumber Gambar: deviantart

Untuk Sahabat Tangguh yang selalu senang mengutip kalimat-kalimat indah dari film ataupun buku. Film Weathering With You ini berisi kalimat-kalimat yang manis dan bikin hati meleleh salah satu kalimat gombalan dari Hodaka kepada  Hina yakni “ Memangnya kenapa kalau kita tidak bisa lagi melihat matahari? Aku lebih menginginkanmu daripada langit biru”

Juga ada kalimat yang menurut saya maknanya begitu dalam yakni “Isi hati manusia itu misterius, misalnya hanya dengan melihat matahari bersinar di pagi hari kita bisa merasa ceria” juga kalimat “Langit biru membuat kita merasa bersyukur karena bisa hidup. Ini membuat kita lebih menyayangi seseorang disamping kita”

4. Banyak Pelajaran yang Bisa Diambil

Nah, ini nih yang tak kalah penting. Dalam film ini banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik. Dari film ini, kita diingatkan tentang betapa pentingnya dan kerasnya sebuah kehidupan, mensyukuri setiap momen dan orang yang menghabiskan waktunya bersama kita. Sampai tentang bagaimana seharusnya kita bersikap pada alam, agar kitapun tetang nyaman tinggal didalamnya. 

Itu dia 4 alasan kenapa Sahabat Tangguh harus menonton film Weathering With You . Jika ada dua kata yang bisa saya pinjam untuk mendeskripsikan  Weathering with You, maka itu adalah manis nan magis. 

Selamat menonton Sahabat Tangguh, jangan lupa share keseruan nonton kalian dengan mention kita di @kutubdotid yaa!.

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles