Jumat, Februari 23, 2024

5 Blogger Sukses Indonesia dan Jumlah Penghasilannya, Yakin Nggak Mau Jadi Blogger?

Kutub.idMenjadi blogger dapat dikatakan salah satu peluang untuk mendapatkan penghasilan secara online yang cukup menjanjikan. Dengan menekuni bidang ini, kamu dapat menyulap tulisan-tulisan menjadi pundi-pundi rupiah, dari mulai ribuan hingga milyaran. Namun, menjadi seorang blogger yang sukses tentunya tidak bisa didapat secara instan. Banyak lika-liku serta problematika yang kerap bermunculan. Hal tersebutlah yang justru akan mengantarkan kesuksesan kamu sebagai seorang blogger. 

Diantara sekian banyak blogger di Indonesia, terdapat beberapa blogger yang sukses meniti karirnya, dari mulai jutawan hingga milyarder. Berikut 5 blogger sukses Indonesia yang dapat anda jadikan inspirasi untuk meniti karir di dunia blogger.

Yosef Ardi

Di  dunia blogging, karir Yosef Ardi tak perlu diragukan lagi. Ia  sukses mengelola blog nya dan meraup penghasilan yang cukup fantastis. Pria kelahiran NTT ini, mengawali karirnya dengan mendirikan blog gratisan berbahasa inggris pada tahun 2005 silam. Blog tersebut berisikan tips dan berbagai ilmu terkait dunia ekonomi dan bisnis. 

Seiring berjalannya waktu, blog tersebut mulai berbayar seharga 1$ perhari. Intensitas pembaca blog nya pun semakin hari semakin tinggi, mengingat blognya yang telah go internasional. Maka, tak heran jika blog nya ramai dikunjungi pembaca dari berbagai negara. Ia pun berhasil meraih penghasilan sekitar 560.000$ hingga 600.000$, belum termasuk pemasangan iklan produk orang lain pada blog nya. 

Asri Tidda

Asri tidda mengawali karir blogger nya sejak tahun 2005, dan berhasil mengelola hingga 200 blog dengan tema yang beragam. Penghasilan blogger ini mencapai 200 juta perbulan, belum ditambah penghasilan dari pemasangan iklan. 

Selain sukses mengelola blognya, ia juga memiliki blogging school dan internet marketing. Bukan hanya di dunia blogging saja, blogger terkaya ini juga  mendirikan Astamedia Group yang berpusat di Makassar, Sulawesi Selatan.

Joko Susilo

Dengan melalui proses dan perjuangan panjang, ia berhasil membawa blog JokoSusilo(dot)com, sukses dengan penghasilan hingga 75 juta per bulan. Blog nya ini membahas seputar bisnis online dan internet marketing. Hingga kini, blog nya selalu ramai dikunjungi pembaca, bahkan tiap artikel kerap mendapatkan 100 komentar lebih. 

Agnes Davonar

Walaupun tidak memiliki latar belakang sastra, berkat kegigihan dan kerja kerasnya,  ia sukses sebagai penulis profesional. Bersama saudaranya, Teddy, berhasil menelurkan 10 film nasional dan 18 novel. 

Agnes merintis blog nya sejak tahun 2008 silam dengan menulis berbagai tulisan yang menarik dan ia buat sebagai portofolio. Bahkan, saat ini, blog nya sudah diakuisisi garuda food dengan nilai 500 juta per tahun. Namun, rupanya penulis fenomenal ini masih dianggap misterius, karena jarang menampakkan dirinya kepada publik meskipun dibayar tinggi. 

Raditya Dika 

Selain sukses sebagai komika, raditya Dika merupakan seorang YouTuber yang berpenghasilan tinggi. Publik Figur ini dapat kita katakan multitalenta, karena karirnya di berbagai bidang. Ia dikenal sebagai penulis best seller, dan berhasil mengangkat tulisan-tulisannya tersebut menjadi sebuah film populer di kalangan masyarakat. . 

Diketahui, ia memulai karirnya justru di dunia blogger. Sama halnya dengan Agnes Davonar, ia juga menggunakan blog nya sebagai portofolio. Namun, sayangnya blog tempat berkaryanya sudah tidak update lagi.

Nah, itulah 5 blogger sukses di Indonesia yang sangat inspiratif. Bagaimana, apakah kamu tertarik berkecimpung di dunia blogger? Yang terpenting, kamu harus bekerja keras, tekun dan mau berusaha untuk mengembangkan blog kamu. Selain  itu, kamu  juga dapat mengikuti layanan kursus digital guna mengambangkan skill blogging dan merintis website kamu dari dasar hingga mahir!.

Penulis : Intan Fayizatul

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles