Rabu, November 30, 2022

Seminar Literasi Digital, IPPNU Kota Sukabumi Ajak Pelajar Melek Teknologi

spot_img

Kutub.id – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar Seminar Literasi Digital dengan mengusung tema “Pelajar Cerdas Melek Digital” di Gedung Pusat Kajian Islam Jalan Veteran Kota Sukabumi, Rabu (28/09).

Ketua Jaringan Komunikasi dan Informasi PC IPPNU Kota Sukabumi, Najmi Laila mengatakan pesatnya perkembangan zaman saat ini sangatlah penting untuk memberikan edukasi melalui literasi digital, maka dari itu PC IPPNU Kota Sukabumi melalui Bidang Jaringan Komunikasi dan Informasi mengajak kepada seluruh pelajar untuk melek dan cakap di era digital.

“Kegiatan yang menjadi program kerja Jaringan Komunikasi dan Informasi (Jarkominfo) IPPNU Kota Sukabumi ini mempunyai harapan nantinya teman-teman pelajar dapat menggunakan teknologi dengan baik dan cerdas, teman-teman melek, cerdas dalam menggunakan teknologi serta tidak mudah termakan hoax atau berita yg belum dipastikan kebenarannya,” tuturnya

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Kota Sukabumi, Siti Shofiah Rohmah dalam sambutannya menyampaikan bahwa perempuan mempunyai peran yang begitu besar untuk masa kini dan mendatang.

“Sebagai pelajar putri kita harus harus banyak melakukan penyadaran terkait digitalisasi yang kini hadir di tengah kehidupan kita. Harus bisa menjadi pelajar cerdas yang melek digital. Hari ini kita lakukan silaturahmi pelajar putri Se-Kota Sukabumi, untuk menambah teman tanpa melihat perbedaan dari mana kita berasal, membuktikan pelajar putri yang toleran, karena yang hadir hari ini tidak hanya pelajar NU, tapi dari semua kalangan Madrasah aliyah, SMA Negeri, dan SMA-SMA non muslim untuk menyamakan persepsi,” paparnya

Selain itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi, Yemmi Yohanni mengatakan perlunya saring sebelum sharing terkait informasi dan pemberitaan

 “Terkait informasi hoax, jika menerima berita atau informasi saring dulu sebelum sharing, kita harus cerdas dan dapat membedakan mana informasi yang baik dan benar. Literasi Digital sebagai salah satu program kerja diskominfo juga, kita bisa terus bekerja sama untuk terus menggaungkan betapa pentingnya literasi digital ini,” terangnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini juga di hadiri oleh perwakilan Pengadilan Agama, Sekretaris Diskominfo Dra. Yemmi Yohanni, RTIK Kota Sukabumi Defira Novianti Crisandy, Duta Baca Kota Sukabumi Pratiwi Triansyah, Pembina PC IPPNU Kota Sukabumi Hj Mustika Wiguna, Ketua Kopri PMII Kota Sukabumi Haya Annisa, dan tamu undangan lainnya, serta diikuti oleh ratusan peserta mewakili setiap sekolah yang ada di Kota Sukabumi.

Pewarta: M Tirta Wijaya Aswara

Editor: Abdul Manap

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles