Kamis, Desember 1, 2022

Ariel Tatum Bicarakan Isu Kesetaraan: Ini Dia Cara Menjadi Perempuan Berdaya Guna

spot_img

Kutub.id – saat ini ketimpangan gender di Indonesia masih sangat tinggi. Ketimpangan gender ini terjadi karena adanya konstruksi sosial dan stereotype yang muncul karena mengakarnya budaya patriaki yang membuat perempuan memiliki cenderung dibatasi dalam banyak hal. Itu kenapa sebagai perempuan harusnya kita lantang menyuarakan isu kesetaraan gender. Kesetaraan ini bisa terwujud kalau perempuan bisa berdaya guna.

Memang pada kenyataannya perempuan saat ini sudah lebih banyak mempunyai ruang terbuka untuk menyampaikan aspirasinya.

Ariel Tatum dalam postingan intagramnya mengatakan “Sungguh sebuah kehormatan bagi aku, bisa menjadi perwakilan pertama dari para perempuan Indonesia untuk berjalan di LE DEFILE L’Oreal Paris di Paris Fashion Week SS2023. Semoga ini menjadi awal perjuanganku untuk menjunjung tinggi pemberdayaan dan juga kesetaraan untuk semua” ujarnya.

Lalu bagaimana sih cara unuk menjadi perempuan yang berdaya guna hingga bisa mencapai keetaraan yang sama? Dari idntimes, ada 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa jadi perempuan yang mandiri tangguh dan berdaya guna.

Hal yang paling dasar yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengenal siapa diri kamu dan tahu apa tujua juga keinginanmu. Coba untuk mengenal dirimu lebih jauh dan cari apa yang menjadi tujuan kamu. Dengan mengetahuinya kamu bisa dengan mudah untuk merancang step by step agar tujuan kamu tercapai.

Dengan mengenal diri, kamu juga bisa mengetahui apa kekurangan dan kelebihanmu. Perbaiki apa yang menjadi kekuranganmu dan kembangkan potensi apa yang ada pada diri kamu. Dengan begitu tujuan kamu bisa tercapai dan kamu bisa berdiri di atas kaki sendiri.

Yang ke dua yakni dengan mencari tahu bagaimana cara dan strategi untuk mencapai tujuanmu. Jangan hanya sekedar mengetahui apa yang kamu inginkan, cari tahu cara dan lalukan sesuatu agar tujuanmu tak hanya sebatas mimpi dan bisa jadi kenyataan.

Tentu bukan hal yang mudah untuk merancang itu semua. Namun, untuk menjadi perempuan yang berdaya guna, percaya diri dan yakin akan apa yang kita lakukan dalah saah satu modal awal untuk mencapai tujuan.

Selanjutnya adalah melatih diri untuk mudah berbagi dan membantu sesama. Kebaikan yang kamu tanamkan pada diri kamu akan membawa kebaikan baik juga kepada sesama. Perempuan yang hebat adalah dia yang tak pernah lupa untuk selalu mengusahakan dirinya dalam hal berbagi kebaikan dengan orang lain. Karena sebaik-baiknya manusia adalah dia yang berguna untuk orang lain. Jangan sampai apa yang menjadi potensi baik yang kamu punya hanya berhenti di kamu.

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkn itu semua adalah dengan mencintai diri kamu. Agar kamu bisa menikmati setiap proses yang di jalani, kamu harus bisa mencintai diri sendiri dan mengasihi diri. Ini penting sebelum kamu berbagi kepada orang lain. Karena dengan mencintai diri sendiri maka orang di sekitarmu juga akan memberikan cinta.

Dan yang terakhir, kamu harus mencoba untuk bisa hidup mandiri. Dalam artian kamu harus tangguh dan mampu mencukupi segala kebutuhanmu sendiri. Jangan bergantung pada orang lain. Perempuan berdaya adalah sosok yang mandiri, dan bisa memanfaatkan kemampuannya dengan bijak untuk menjalani kehidupan secara mandiri.

Setiap manusia mempunyai caranya masing-masing bagaimana mengembangkan dirinya. Buat kamu yang masih bingung bagaimana menjadi perempuan yang berdaya guna, kamu bisa coba untuk mempraktikan tips yang udah MinTub kasih. Semoga bermanfaat!

Penulis: Bestari Saniya

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles