Kamis, Desember 1, 2022

Ariel Tatum di Paris Fashion Week: Bukti Kesetaraan Harus dijunjung Tinggi

spot_img

Kutub.id – Kali ini ada yang berbeda dari gelaran acara tahunan fashion internasional, Paris Fashion Week. Pasalnya salah satu aktris kenamaan Indonesia, Ariel Tatum bisa melenggak dengan anggun nan mempesona di catwalk acara tersebut.

Ariel Tatum menjadi perwakilan wanita Pertama dari Indonesia yang bisa berjalan di runway Le Defile L’Oreal Paris di Paris Fashion Week Spring Summer 2023.

Dari akun instagramnya Ariel Tatum menyampaikan rasa syukurnya juga berharap kalau ini adalah langkah awal untuk mencapai kesetaraan.

“Sungguh sebuah kehormatan bagi aku, bisa menjadi perwakilan pertama dari para perempuan Indonesia untuk berjalan di LE DEFILE L’Oreal Paris di Paris Fashion Week SS2023. Semoga ini menjadi awal perjuanganku untuk menjunjung tinggi pemberdayaan dan juga kesetaraan untuk semua” ujarnya.

Memang ketimpangan gender di Indonesia masih sangat tinggi. Ketimpangan gender ini terjadi karena adanya konstruksi sosial dan stereotype yang muncul karena mengakarnya budaya patriaki yang membuat perempuan memiliki cenderung dibatasi dalam banyak hal.

Dari kaltimprov.go.id Perempuan menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) masih dihadapkan pada pola diskriminasi dan ketidak adilan di berbagai macam sektor pembangunan nasional.

 Hal tersebut dapat dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mengukur kualitas hidup manusia dari tiga aspek penting, yaitu kesehatan, pendidikan, dan ekonomi, Indeks Pembangunan Gender (IPG) yang membandingkan IPM perempuan dan laki-laki, serta Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) yang mengukur peran aktif perempuan terutama dalam bidang politik, pengambilan keputusan, serta ekonomi.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, mengatakan Indonesia akan maju jika perempuannya berdayaguna “Bangsa ini akan maju jika perempuan Indonesia dapat berdaya, memiliki akses untuk berpartisipasi aktif dalam masyarakat, mempunyai kontrol atas berbagai keputusan yang menyangkut dirinya, dan menerima manfaat dari pembangunan” ungkapnya.

Karenanya, menjadi perempuan yang mandiri dan berdaya guna itu penting. Selain baik untuk dirimu sendiri, kamu juga bisa berbagi kebaikan lainnya kepada sesama perempuan. Kenali apa potensimu dan fokuslah pada hal itu. Seperti Ariel Tatum yang fokus pada apa yang ia inginkan hingga bisa sampai menjadi perwakilan Indonesia di Paris Fashion Week dan sampai pada titik ini hingga bisa membagikan semangat dan motivasi kepada perempun Indonesia.

Penulis: Bestari Saniya

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles