Selasa, Oktober 4, 2022

Asah Kepedulian Sejak Dini, Pelajar NU Galang Dana Kemanusiaan

spot_img

Banjar, Kutub.id– Berbagai peristiwa bencana mendera beberapa wilayah di Jawa Barat. Melihat kondisi ini, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Langensari Kota Banjar tergugah melakukan Aksi Pelajar NU Peduli melalui kegiatan penggalangan dana.

Ketua PAC, Agus Ahmad Fauzi mengatakan, aksi Pelajar NU Peduli dilakukan bersama Kapolsek Kecamatan Langensari agar seluruh anggota dapat termotivasi, berpikir kritis, serta siap memberikan bantuan kapan dan dimana saja dalam bentuk kegiatan sosial serta wujud kepedulian terhadap sesama manusia, Ahad (14/2).

“Kami adakan giat ini agar kader dan seluruh anggota bisa menumbuhkan sikap kepedulian terhadap sesama. Salah satunya melalui aksi galang dana pelajar NU,” ungkap Agus.

Koordinator lapangan, Lia menjelaskan, kegiatan ini bertempat di dua titik, yaitu pasar Langaplancar dan area wisata kuliner sekitar Bulak dan kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1.080.000 Ribu yang akan disalurkan kepada korban bencana di daerah Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

“Penggalangan ini akan disalurkan ke daerah Tegalwaru, Purwakarta. Kami berharap, semoga dana ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah disana,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Langensari, AKP Sarbini sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut dan menilai bahwa kepedulian pelajar NU sangat positif bagi masyarakat luas.

“Saya selaku Kapolsek Kecamatan Langensari sangat berterimakasih kepada para Pelajar NU yang telah peduli terhadap masyarakat luas dan semoga menjadi nilai ibadah,” pungkasnya.

Artikel di atas pernah tayang di NU Online Jabar 

Editor: Renita

 

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles