Senin, September 26, 2022

Bagaimana Naruto Tanpa Kurama?

spot_img

Oleh Dr Alim

Kutub.id– Di episode terbaru, karena menggunakan mode Baryon, Naruto harus kehilangan Kurama yang sudah ada di tubuhnya sejak bayi dan telah menjadi sumber kekuatan Naruto yang dahsyat.

Dengan kehilangan Kurama artinya Naruto kehilangan sumber kekuatan dan “pelindung”. Lalu apakah Naruto menjadi lemah?

Menurut saya, nggak. Modal Naruto masih banyak:

Pertama, chakra Naruto sebagai keturunan hokage itu besar. Dia bisa bikin bunshin ribuan di mana itu butuh chakra yang sangat besar, nggak semua shinobi bisa bikin bunshin sebanyak Naruto. Bikin rasen shuriken atau cho odama rasengan pun butuh chakra besar.

Kedua, Naruto bisa menggunakan sage mode sempurna, bahkan lebih baik dari Jiraiya, gurunya. Sage mode jelas modal kekuatan yang besar karena Naruto jadi bisa menggunakan energi alam dan memiliki sensing yang luar biasa.

Ketiga, Naruto menyimpan gen atau sel hashirama di tangan sambungannya. Nah, dugaan saya, naruto bisa memanfaatkan itu untuk menggunakan Mokuton.

Keempat, Naruto adalah reinkarnasi Ashura. Anak Hagoromo itu akhirnya bisa mengalahkan kakaknya, Indra, dengan kekuatan kebersamaan yang dengannya memunculkan jurus Senpo Mokuton Shin Susenju, sebuah jurus unsur kayu yang membentuk patung Budha seribu tangan yang sangat besar dan mengalahkan Susanoo milik Indra. Dan karena reinkarnasi Ashura inilah Naruto bisa membuat segel bersama Sasuke untuk memenjarakan Kaguya.

Nah, sebenarnya kekuatan unsur kayu kan milik Ashura, lalu di dunia Shinobi dikembangkan oleh Hashirama yang juga reinkarnasi Ashura. So, cocok kan, Naruto pakai Mokuton milik gen Hashirama karena Naruto juga reinkarnasi Ashura.

Kelima, Kayaknya Naruto bisa menggunakan kekuatan 8 Bijuu lain, selain Kurama. Nah, bisa dibayangkan nantinya kalau Naruto menggunakan kekuatan 8 Bijuu lain itu. Saat sama Kurama aja sudah bisa dahsyat begitu kan?

Keenam, sebagai shinobi di mana dia kalau dirunut-runut adalah keturunan Otsutsuki juga, ke depan barangkali Naruto akan memiliki kekuatan mata yang bisa jadi baru, beda dengan mata² lainnya yang pernah ada.

Penulis adalah Penggemar Naruto

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles