Senin, September 26, 2022

Beasiswa Unggulan Kemendikbud Kembali Dibuka, Ini Jenis Kategorinya

spot_img

KUTUB.ID_ Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslabdik) kembali membuka pendaftaran Beasiswa Unggulan di tahun 2021.

Beasiswa yang diperuntukkan untuk jenjang Sarjana, Magister, dan Doktoral tersebut mulai menerima pendaftaran pada tanggal 1 Juli-15 Agustus 2021.
Ada lima jenis kategori dari Beasiswa Unggulan, berikut ulasannya:

Beasiswa bagi masyarakat berprestasi
Beasiswa ini ditujukan bagi siapa pun masyarakat Indonesia yang mempunyai prestasi di bidang akademik atau non akademik, baik di tingkat internasional dan/atau nasional. Beasiswa juga diberikan bagi masyarakat Indonesia yang mempunyai aktivitas yang berkontribusi kepada daya saing bangsa di segala bidang.

Beasiswa bagi pegawai Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
Beasiswa ini diberikan kepada semua aparatur sipil negara di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Teknologi Pusat dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Daerah yang diusulkan oleh diusulkan oleh pejabat pimpinan pratama atau eselon II unit kerja.

Beasiswa bagi penyandang disabilitas
Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa penyandang disabilitas, baik disabilitas fisik, disabilitas intelektual, disabilitas mental, atau disabilitas sensorik.

Beasiswa penghargaan
Beasiswa ini diberikan kepada anak kandung dari orang tua yang gugur dalam menjalankan tugas atau pengabdian pada negara. Calon penerima beasiswa ini diusulkan oleh pejabat setingkat kepala staf tentara nasional Indonesia.

Hanya perguruan tinggi dalam negeri
Namun, di tahun 2021 ini, beasiswa diberikan hanya untuk tujuan perguruan tinggi di dalam negeri. Calon penerima beasiswa unggulan harus telah diterima pada Program Studi dan Perguruan Tinggi minimal akreditasi B yang terdaftar di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

(Agung Gumelar)

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles