Senin, September 26, 2022

Belajar Tatap Muka Bisa Dilakukan Juli 2021

spot_img

Ayo ngaku siapa di sini yang merasa sudah merasa bosan dengan kegiatan belajar online? Gak kerasa lho kita sudah belajar secara online selama satu tahun setengah, lama bangetkan?.

Belajar secara daring memang cukup membosankan. Betapa tidak, dalam proses pembelajaran kita hanya dapat mendengarkan penjelasan guru lewat udara saja, yang pastinya bikin kalian mudah ngantuk dan bosen, selain itu kalian gak bisa bertemu dengan teman-teman sekolah dan yang paling bikin malas sih tugasnya lebih banyak.

Pasti sekarang kalian rindu suasana sekolah, bercanda dengan teman kelas, telat masuk kelas, atau bahkan bertemu dengan orang yang disukai. Bukan hanya itu, proses pembelajaran pun lebih mudah dipahami. Karena dalam praktiknya lebih cenderung interaksi dan murid pun bisa bebas menanyakan materi yang tidak dipahami.

Tapi tunggu dulu, ada kabar baik dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Nadiem Makarim yang menegaskan semua sekolah harus sudah membuka belajar tatap muka pada Juli 2021, pernyataan tersebut di tulis di KOMPAS.com yang diterbitkan pada hari Selasa, 30 Maret 2021.

Gimana, Kalian senangkan? Pasti senang sih!

Bukan hanya itu, kata Nadiem pembukaan belajar tatap muka di sekolah sejalan dengan program vaksinasi bagi guru, dosen dan tenaga pendidikan yang terus berjalan. Dan program vaksinasi bagi mereka ditargetkan bisa selesai di akhir Juni 2021. Berarti jika sudah selesai program vaksin sebelum bulan Juli, maka proses pembelajaran tatap muka bisa langsung dilakukan.

Ya walaupun proses pembelajaran tatap muka kemungkinan tidak berjalan 100%, karena harus tetap memerhatikan protokol kesehatan, tetapi kalian tetap senangkan?

Semoga program dari Kemendikbud ini bisa berjalan dengan lancar, dan kita selalu disehatkan serta virus Covid-19 segera hilang dari permukaan ini.

Penulis: Hoerunnisa
Editor: Agung Gumelar

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles