Kamis, Oktober 5, 2023

Berdonasi untuk Palestina atau Mengentaskan Kemiskinan di Indonesia ?

Oleh Sandy Rezkia
Sudah menjadi hal yang tak asing lagi ketika mendengar warta konflik antara Palestina dan Israel. Sudah bertahun-tahun lamanya Israel masih saja bersikeras membabi-buta warga Palestina sehingga terus saja melakukan kekuatan penjajahan Zionis Internasional di negara arah kiblat pertama umat Islam yakni Palestina.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk meredam gerakan zionis tersebut namun tetap saja aliran ambisi Israel untuk menguasai Palestina tak pernah surut. Maka tak heran pelbagai Negara pun saling berempati mengejawantahkan nilai-nilai kemanusiaan membantu Palestina dalam keterpurukan.

Mulai dari pengiriman pasukan tentara, donasi sandang dan pangan, terus disemarakkan guna membantu pertahanan dan keamanan warga Palestina.

Hal serupa direpresentasikan Indonesia sebagai negara mayoritas umat Islam terbesar di Dunia. Beragam organisasi keagamaan dan kemasyarakatan melakukan Open Donasi sebagai wujud simpati negeri Ibu Pertiwi.

Melansir dari kalam.sindonews.com bahwa akumulasi dana donasi untuk Palestina sudah mencapai angka 64 Miliar lebih. Bukan hal biasa, momentum ini menjadi ladang istimewa bagi para pencari ridho Tuhan yang Maha Kuasa.

Namun ada hal yang janggal rupanya, kecenderungan berbuat baik terfokuskan hanya untuk membela warga Palestina, sehingga kita hampir saja lupa suara rakyat jelata masih bergema mengharapkan belas kasihan dan sangat butuh perhatian.

Mereka yang tidur di pinggir jalan atau hidup berumah tangga namun tidak mencukupi kebutuhan belum sempat tersejahterakan. Hidup dalam tempat kumuh ditutupi dinding bilik yang rapuh perlu kiranya lembaga ataupun elemen-elemen sosial peduli akan hal demikian untuk membenahi mereka pada tempat aman dan nyaman.

Statement atau komentar-komentar di media sosial pun sudah menjadi kegaduhan karena kelaparan mencari lapangan pekerjaan. Penulis hanya bisa berdoa semoga cepat terselesaikan, dan Indonesia tetap menjadi negeri yang aman, tenteram dan nyaman. Aamiin..

Wallahu ‘Alam Bishowab

Penulis adalah Santri Riyadussalikin yang merupakan Wakil Sekretaris II PC IPNU Pangandaran

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles