Jumat, Oktober 7, 2022

BLKK Pondok Pesantren Al-Hikmah Digelar Mulai Hari Ini

spot_img

Tasikmalaya, Kutub.id– Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pondok Pesantren al-Hikmah Mugarsari dengan program keahlian desain grafis dimulai sudah dimulai pada Senin (7/6).

Sebanyak 16 peserta terpilih untuk mengikuti pelatihan ini setelah  sebelumnya dilakukan rekrutmen kepada masyarakat dan santri dengan jumlah calon peserta sebanyak 73 orang.

Pelatihan perdana ini akan dilaksanakan selama 24 hari ke depan, peserta akan dilatih mendesain suatu gambar, peserta akan diajarkan mengoperasikan software hingga estetika gambar, psikologi gambar, dan perangkat pendukung lainnya.

Pengasuh Pondok Pesantren al-Hikmah, KH, Ricky Assegaf berterima kasih atas adanya pelatihan ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kementerian Tenaga Kerja yang telah memberikan kepercayaan kepada pondok kami untuk berdirinya BLKK ini, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BLKK Pondok Pesantren al-Hikmah, Ade Arif mengaku optimis akan ada peningkatan SDM yang cepat. Karena menurutnya, program pelatihan ini akan sejalan dengan program yang dimiliki MAPK Informatika al-Hikmah.

“Bahkan kerja sama dengan beberapa perusahaan telah kami jajaki, mudah- mudahan setelah program perdana ini usai bisa segera di sinergikan, supaya setelah pelatihan, langsung terjun ke dunia usaha dan dunia Industri sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” katanya.

Artikel di atas pernah dimuat di Ponpesalhikmahmugarsari.id

Editor: Agung Gumelar

 

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles