Rabu, November 30, 2022

Buruan Manglayang mengadakan Festival Hujan dalam Rangka Reforestasi Gunung Manglayang

spot_img

Kutub.id – HIMA PUI Reforestasi Gunung Manglayang

Reforestasi Gunung Manglayang ini merupakan rangkaian kegiatan Silaturahmi Akbar HIMA PUI Se-Indonesia yang dilaksanakan pada hari Ahad, 13 November 2022, bertempat di Tangga Seribu Gunung Manglayang.

Mizani Khairul Sya’ad selaku Ketua Panitia Pelaksana mengutarakan “Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kontribusi HIMA PUI terhadap alam dan lingkungannya serta langkah perjuangan untuk memajukan Indonesia”.

“HIMA PUI akan terus bergerak untuk menjaga dan melestarikan alam maka dimulai dari Gunung Manglayang kami akan turut serta dalam kegiatan menjaga alam seperti kegiatan Festival Hujan di Gunung Manglayang ini” ungkapnya.

Mang Yufik, Penggerak Sahabat Manglayang menyampaikan “Festival Hujan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan kali kedua di Gunung Manglayang, dengan rangkaian kegiatan yaitu tanam & mupuk Gunung”

Tanam & Mupuk Gunung di Manglayang di laksanakan di festival hujan dikarenakan kondisi tanah yang gersang memerlukan air untuk mempercepat pertumbuhan akar, ungkapnya.

Ketua Umum PB HIMA PUI, M. Syauqi Hafiz menjelaskan tentang “Tugas Manusia di bumi itu ada dua, Beribadah Kepada Rabb-Nya & berkontribusi, menjaga serta melestarikannya”

Dalam paparannya, Syauqi Hafiz mengutarakan bahwa manusia tercipta dari tanah maka sudah sepatutnya menjadi aktor utama penjaga dan pelestari tanah.

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles