Jumat, Februari 23, 2024

Ciptakan Patria Tangguh, DKC CBP-KPP Pangandaran Segera Gelar Diklatama

Kutub.id – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Pangandaran akan segera gelar Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) ke III hari ini, Jum’at-Minggu mendatang, (12-14/11).

Diklatama tersebut akan di ikuti peserta delegasi dari setiap kecamatan se-Kabupaten Pangandaran. SMK Samudra Buana yang bertempat di Kecamatan Langkaplancar menjadi tempat dilaksanakannya Diklatama.

Sebelum dianggap sah menjadi peserta, panitia Diklatama menetapkan beberapa tahapan yang perlu ditempuh oleh calon peserta. Seperti halnya wajib mengisi link pendaftaran berikut bit.ly/formdiklatama3pnd. Mengikuti Pretest dan lain sebagainya.

Diklatama yang mengusung tema “Menciptakan Kader Patria yang Tangguh dan Berjiwa Disiplin” sengaja digagas Maftuh Abdurrohman selaku Ketua PC IPNU Pangandaran guna mencetak CBP yang cekatan, tangguh, dan profesional mengemban tugas.

Ketua DKC CBP Pangandaran, Komandan Burhanudin merespon hal tersebut dengan membangun pola baru dari Diklatama sebelumnya.

Lebih dari itu, Burhan mengatakan “Diklatama Pangandaran kali ini, benar-benar akan saya maksimalkan guna mencetak kader Patria yang disiplin dan tangguh sesuai dengan apa yang dikatakan Maftuh.

Para peserta akan saya gembleng dengan ragam cara yang berbeda, seperti pada moment yang pernah saya tempuh saat Diklatmad tiga tahun lalu di Sumedang,” tegas Burhan saat diwawancarai penulis melalui sambungan telepon Jum’at, (12/11).

(Sandy Rezkia)

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles