Selasa, Oktober 4, 2022

Diana, Kader IPPNU Peraih Juara Lomba KTIQ Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

spot_img

Kutub.id- Diana Mar’atus Sholihah merupakan salah satu kader Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tasikmalaya yang berprestasi.

Remaja yang akrab dipanggil Dian ini telah menorehkan prestasinya dalam lomba Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Sumedang pada (18-25/06). Ia terpilih sebagai juara terbaik kedua dalam cabang lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ) kategori remaja putri.

Menurut Dian, dirinya mengikuti lomba untuk menambah pengalaman dan sebagai jalinan silaturahim. Selain itu, ia juga ingin mendapatkan barokah serta manfaat mengikuti MTQ tersebut.

“Kesan yang saya dapatkan tiada ada yang lebih, kecuali manfaat dan keberkahan mengikuti MTQ ke-37 ini,” ungkap Dian.

Ada dua tema sekaligus dua babak perlombaan yang berhasil Dian lalui, yaitu babak penyisihan dan babak semi final. Dalam babak penyisihan, Dian berhasil menulis tentang ekonomi sebagai pemberdayaan umat, sedangkan babak semi final dirinya berhasil menulis tentang moderasi beragama.

Dian menilai, hal tersebut merupakan tantangan baru bagi dirinya. “Luar biasa sekali! Ini semua menjadi tantangan yang besar bagi saya, karena saya betul-betul baru pertama kali mengikuti cabang karya tulis Al-Qur’an,” ucap Dian.

Dari pengalaman yang Dian ceritakan, Dian sangat bersyukur dan setidaknya membuktikan bahwa usaha tidak pernah menghianati hasil melalui ketelitian dan ketepatan substansi yang dituliskan.

“Visi menulis dari cabang ini ialah meniscayakan dua kecerdasan, yaitu kecerdasan akademis dan kecerdasan teknis. Bagaimana peserta cerdas dalam menguasai tema, substansi, bahkan cerdas secara teknis penulisan,” imbuhnya.

Terakhir, Dian tak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada LPTQ Kecamatan Sukarame, LPTQ Kabupaten Tasikmalaya, serta seluruh pembina yang telah membimbingnya.

Teks/Foto:Ai Santi/Kontributor Kutub.ID Kabupaten Tasikmalaya
Editor: Renita

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles