Selasa, Oktober 4, 2022

Diklatama Ke-2 DKC CBP-KPP Kabupaten Sumedang Resmi Dibuka

spot_img

Sumedang, Kutub.id– Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Sumedang telah resmi dibuka pada Jum’at (18/6) sore dengan melaksanakan apel.

Kaderisasi CBP dan KPP yang dilaksanakan di Perkemahan Curug Ciputrawangi, Narimbang, Paseh, Kabupaten Sumedang ini diikuti oleh 25 peserta delegasi dari Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP-KPP Se- Kabupaten Sumedang.

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumedang Aang Muhammad Fauzie mengatakan bahwa CBP-KPP ini adalah pasukan keamanan Nahdlatul ‘Ulama di tingkat pelajar yang harus memiliki militansi dan pengetahuan yang luas. Menurutnya, Diklatama ini harus diikuti dengan serius.

“CBP-KPP ini adalah pasukan keamanan Nahdlatul ‘Ulama di tingkat pelajar yang harus memiliki militansi dan pengetahuan yang luas. Maka Diklatama ini harus diikuti dengan serius,” tegas Aang.

Aang melanjutkan, sejak zaman penjajahan masih berlangsung di Indonesia, Nahdlatul ‘Ulama sudah memiliki pasukan pengamanan yang bernama Barisan Ansor Serbaguna yang kita kenal BANSER untuk kalangan pemuda yang diwadahi oleh Gerakan Pemuda Ansor. Maka dari itu, pasukan keamanan dari kita sebagai pelajar adalah CBP-KPP yang bertugas mengawal ajaran Ahlussunah Waljamaah agar terus berlangsung.

“Sejak zaman penjajahan masih berlangsung di Indonesia, Nahdlatul ‘Ulama sudah memiliki pasukan pengamanan yang bernama Barisan Ansor Serbaguna yang kita kenal BANSER untuk kalangan pemuda yang diwadahi oleh Gerakan Pemuda Ansor. Maka dari itu, pasukan keamanan dari kita sebagai pelajar adalah CBP-KPP yang bertugas mengawal ajaran Ahlussunah Waljamaah agar terus berlangsung”, lanjutnya.

Aang berharap, ke depannya para pasukan CBP-KPP bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dengan terus melaksanakan Kaderisasi dan Follow Up serta tetap menjaga Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di negara-negara, khususnya Indonesia.

“Ke depannya para pasukan CBP-KPP bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dengan terus melaksanakan Kaderisasi dan Follow Up serta tetap menjaga Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di negara-negara, khususnya Indonesia,” pungkas Aang.

(Zidan Nurfalah)

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles