Senin, September 26, 2022

Dorong Kemampuan Diri, Pelajar NU Sariwangi Pacu Kader Lebih Berprestasi

spot_img

Tasikmalaya, Kutub.id– Dalam upaya melatih kemampuan diri santri dan pelajar, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sariwangi gelar lomba gema Ramadhan 1442 H, Rabu (05/05).

Mohamad Faisal Ali, Ketua PAC IPNU mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan DKR Sariwangi, Lewisari, dan Kolega. Selain itu, ia mengatakan terdapat tiga kategori perlombaan, yaitu pidato, puisi, dan perkusi shalawat.

Menurut Faisal, pergelaran lomba ini digelar sebagai ruang aktualisasi dalam mendorong kemampuan diri kader melalui proses yang ditempa.

“Dengan adanya proses yang dilewati, maka kader mampu mengembangkan, meningkatkan kualitas diri, serta mendapat pengalaman positif selama kegiatan berlangsung,” ujar Faisal.

Selain itu, ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini dimaknai sebagai ajang pembelajaran dalan mengamalkan ilmu yang diimplementasikan dalam kehidupan.

“Sebelum akhirnya terjun dalam masyarakat luas, para pelajar dan santri harus belajar dari lingkungannya sendiri, agar kemampuan dan ilmunya bermanfaat dan menginspirasi banyak orang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ajeng Triani Putri, Ketua PC IPPNU mengatakan, kolaborasi organisasi IPNU dan Pramuka ini harus terus berjalan. Karena, kata Ajeng, kedua organisasi ini mempunyai tugas yang sama yaitu memikirkan mutu dan langkah pelajar ke depan.

“Momentum kolaborasi ini jangan sampai berhenti. Ini merupakan awal dimana akan ada lagi kegiatan-kegiatan selanjutnya yang harus terlaksana,” pungkasnya.

Kegaitaan ini diakhiri dengan santunan yatim piatu, tausyiah, bagi-bagi takjil, dan buka bersama di Gedung MWCNU Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya.

Pewarta: Sahal Lutfi Syabani
Editor: Renita

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles