Senin, September 26, 2022

Gandeng IPNU Jabar, KPID Ajak Pelajar Awasi Program Siaran

spot_img

Bandung, Kutub.id- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat gandeng Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Barat melalui kegiatan Pemantau Isi Siaran (PIS), Rabu (13/10).

Dihadiri oleh Adiyana (Kepala KPID), Ahmad Abdul Basith (Wakil Ketua KPID) di Aula KPID Jawa Barat.

Wakil Ketua KPID, Ahmad Abdul Basit menyampaikan, pihaknya telah mengukuhkan organisasi PW IPNU sebagai mitra KPID melalui Pemantau Isi Siaran (PIS) untuk melakukan pengawasan dan pelaporan program siaran.

“Di mana, kita semua akan melakukan pengawasan dan melaporkan siaran yang menyalahi aturan. Hal ini untuk menyelamatkan mata dan telinga masyarakat di Jawa Barat,” ungkap Abdul Basit saat menyampaikan orientasi kegiatan.

Selain itu,  program PIS akan menjadi sebuah komunitas bagi generasi muda dalam menciptakan konten-konten kreatif untuk merespons Analog Switch Of pada tahun 2022.

“Selain pengawasan, generasi muda dapat menciptakan konten-konten kreatif dalam merespons Analog Switch Of tahun 2022 mendatang,” imbuh Abdul Basit.

Sementara, Sekretaris PW IPNU, Husni Mubarok berharap agar IPNU di Jawa Barat mampu berkomitmen, bergerak, dan mempersiapkan langkah-langkah positif di berbagai bidang isu penyiaran.

“Karena, kerja sama ini menjadi sebuah komitmen bagi pelajar NU dalam mengawal mata dan telinga masyarakat di bidang penyiaran,” pungkasnya.

Teks/Foto: Ihsan maulana
Editor: Renita

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles