Jumat, Oktober 7, 2022

Gandeng Mustika Ratu, IPPNU Jabar Bangun Kemandirian Ekonomi

spot_img

Bandung, Kutub.id
Untuk memberdayakan remaja putri, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat bekerjasama dengan Mustika Ratu dalam meningkatkan skill tata rias sebagai modal awal usaha. Kegiatan melalui pertemuan virtual ini dilaksanakan pada Kamis (19/11).

Hadir dalam kegiatan ini Titin (Mustika Ratu), Siti Latifah (Ketua PW IPPNU) dan jajaran pengurus, serta dihadiri oleh Ketua Cabang IPPNU dari 27 Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat.

Titin menyampaikan bahwa program kerja sama ini dapat membantu meningkatkan produktivitas, kreativitas dan kemampuan pelajar putri di Jawa Barat, dalam menciptakan kompetensi diri sebagai modal untuk berwirausaha.

“Dengan meningkatkan skillnya, pelajar putri dapat memanfaatkan kerja sama ini sebagai sumber income. Bisa di bidang kecantikan dan perawatan, therapis, MUA, beautician, bahkan beautiblogger,” ucapnya.

Selanjutnya, kerja sama ini ditawarkan kepada anggota IPPNU di Jawa Barat yang dikelola oleh Pimpinan Cabang masing-masing dengan target usia 15 sampai 25 tahun. Adapun program yang diberikan yaitu Pelatihan Kecantikan dan Perawatan, Pelatihan Make-up Profesional, dan Reseller dengan profit sharing.

Ketua PW IPPNU Jawa Barat, Siti Latifah mengatakan bahwa bentuk kerja sama ini sangat positif dalam membangun kemandirian ekonomi organisasi IPPNU di setiap tingkatan.

“Semoga kerja sama ini menjadi awal yang baik dan berkelanjutan. Juga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pelajar putri di setiap tingkatan, melalui produk yang ditawarkan oleh pihak Mustika Ratu,” kata Puput.

Pewarta: Renita
Editor: Iip Yahya

Sumber: https://jabar.nu.or.id/detail/gandeng-mustika-ratu–ippnu-jabar-bangun-kemandirian-ekonomi-

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles