Jumat, Februari 23, 2024

Gelar Konfercab, IPNU Kabupaten Sukabumi Lahirkan Farras Jadi Nakhoda Baru

Sukabumi, Kutub.id– Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Sukabumi menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-VIII di Pondok Pesantren Babussalam, dengan mengusung tema “Spirit Regenerasi, Menguatkan Tradisi, dan Membangun Progresivitas Organisasi,” Sabtu (25/09).

Rangkaian Konfercab yang merupakan forum tertinggi di level kepengurusan cabang ini meliputi, penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepengurusan, dan memilih ketua baru yang akan memimpin IPNU periode 2021-2023.

Hasil dari Konfercab ini telah melahirkan nahkoda baru, yaitu Farras Thariri yang terpilih sebagai ketua baru kepengurusan IPNU Kabupaten Sukabumi periode 2021-2023. Farras pun berharap dengan kepengurusan yang baru semoga PC IPNU Kabupaten Sukabumi dapat mencetak kader-kader yang cerdas dan solutif.

“Semoga dengan dengan kepengurusan yang baru semoga PC IPNU Kabupaten Sukabumi dapat mencetak kader-kader yang cerdas dan solutif. Serta menjadi kader-kader yang mempunyai nalar kritik yang selalu memberikan solusi,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Konfercab Khatami Al-Asyari mengharapkan pemimpin yang baru ini bisa lebih progresif serta menciptakan Gerakan-gerakan yang bisa menjadi teladan bagi yang lainnya.

“Semoga Konfercab ini menjadi awal upaya dalam merawat setiap generasi, mempertahankan budaya dan amaliah serta pembangunan dan penguatan progresivitas untuk berorganisasi,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua PC IPNU periode sebelumnya Ikmal Rofahaya mengatakan momentum Konfercab ini adalah untuk menjadikan sebagai evaluasi diri dan organisasi, serta menjadikan IPNU adalah ruang berproses yang harus di maksimalkan serta melahirkan regenerasi kepemimpinan yang lebih baik.

“Tidak ada masa kepemimpinan yang jelek dan bukan berarti kepemimpinan yang sempurna, melainkan Konfercab ini adalah upaya untuk melahirkan regenerasi yang baik dari masa ke masa,” katanya.

Diketahui acara Konfercab ini dihadiri oleh seluruh Badan Otonom (Banom) NU, diantaranya PCNU Kabupaten Sukabumi, Perwakilan dari Pimpinan Wilayah (PW) IPNU, serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Sukabumi, dan para tamu undangan.

Pewarta: Muhammad Rafli

Editor: Abdul Manap

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles