Selasa, Oktober 4, 2022

Gelar LKD Perdana, Hasni: Bangun Komitmen untuk Organisasi

spot_img

KUTUB.ID – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) kota Cimahi menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) perdana selama dua hari, terhitung sejak Sabtu-Minggu (5-6/2) di Yayasan Nurul Aulia, kelurahan Citereup, kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 peserta yang berasal dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kota Cimahi.

Dalam sambutannya, Plt Walikota Cimahi, Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus Fatayat NU Kota Cimahi yang telah menyelenggarakan LKD ini.

“Melalui Latihan Kader Dasar ini, diharapkan mampu mewujudkan kader Fatayat NU kota Cimahi yang militan, produktif dan selalu menjunjung nilai nilai Ahlusunnah wal Jamaah dimanapun berada,” ungkapnya.

Ngatiyana berharap, kegiatan ini mampu memberikan pemahaman tentang Ahlusunnah wal Jamaah dan ke NU an kepada seluruh kader Fatayat NU Kota Cimahi.

“Saya berharap Latihan Kader Dasar ini juga mampu memberikan pemahaman tentang ke-aswajaan, ke-organisasian NU kepada kader Fatayat yang siap menempa perjuangan dan kemadirian NU, serta tetap berkomitmen untuk menjadikan para kader Fatayat NU menjadi energi yang sinergi bagi perjuangan NU, dan juga memberikan kontribusi untuk perjuangan kaum Nahdliyin,” tutur Ngatiyana.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Fayatat NU kota Cimahi Hasni Furaidah mengatakan, kegiatan ini merupakan LKD yang pertama kali diadakan di Kota Cimahi.

“Tujuan diselenggarakannya LKD ini adalah agar orang orang yang baru bergabung di fatayat ini benar benar paham secara mendalam tentang apa itu NU, apa itu Fatayat dan apa itu Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah.” ujarnya.

Hasni juga berharap, pasca mengikuti LKD ini para peserta mampu menjalankan visi misi Fatayat NU, dan meneruskan perjuangan dari para pendahulu.

“Yang paling penting adalah membangun komitmen untuk organisasi.” pungkasnya.

Perlu diketahui, Pembukaan LKD perdana ini menerapkan protokol kesehetan yang ketat dengan di hadiri oleh Wakil Ketua Tanfidziyah KH Yahya Abdul Aziz beserta jajaran, Ketua PW fatayat NU Jawa Barat, Plt. Walikota, Kabag Kesra, Ketua forum Ormas, perwakilan GOW, serta lembaga dan badan otonom NU lainnya dengan mengusung tema Reaktualisasi Spirit Perjuangan Kader Fatayat yang Tangguh Terampil dan Mandiri.

Pewarta: M Rifqi

Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Artikel ini telah terbit di jabar.nu.or.id

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles