Selasa, Oktober 4, 2022

Gelar Pengkaderan, PKPT IAIN Cirebon Adakan Makesta ke-6

spot_img

Kutub.id – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) ke-6 di Desa Panawuan, Jumat (5/11).  Kegiatan ini diikuti oleh 47 mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon dari berbagai jurusan.

Ketua Umum PKTP IPNU-IPPNU IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Rohmah menyatakan bahwa PKPT IAIN sudah berjalan selama 6 tahun.

“Rekan dan rekanita yang sudah mengikuti makesta di luar akan berbeda dengan makesta di PKPT. Karena jenjang kaderisasi berada di ranah perguruan tinggi, bukan di ranah kecamatan atau semacamnya. Dan semoga peserta makesta bisa mengikuti kegiatan dengan khidmat dan tenang,” ujar Rohmah.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Kota Cirebon Maulana Abdul Azis mengakatan, ada perbedaan proses kaderisasi antara IPNU-IPPNU di tingkat perguruan tinggi dengan ditingkat kecamatan atau ranting.

“Yang membedakan antara IPNU IPPNU dengan organisasi yang lain dalam proses pengkaderan yaitu IPNU-IPPNU mempunyai jenjang pengkaderan pertama yang dinamakan makesta. Dimana peserta ketika masuk saja dituntut untuk setia. Sesuai dengan akronim dari Makesta.” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Pelaksana Makesta Fahmi mengaku bahwa ia menginginkan adanya kader IPNU-IPPNU yang mempunyai intelektual tinggi yang memegang teguh akidah Ahlussunnah wal Jama’ah.

“Semoga semua calon rekan dan rekanita bisa menjadi apa yang di inginkan sesuai tema yang panitia usung yaitu Menciptakan Kader Yang Berintelektual dan Berpaham Ahlussunah Wal Jama’ah An-Nahdiyah sehingga kita bisa menjadi garda terdepan untuk menumpas pikiran-pikiran sesat,” ujarnya.

Penulis: Dea Mariyana

Editor: Agung Gumelar

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles