Jumat, Oktober 7, 2022

Hal Baik Hong Bajang yang Bisa Banget Kamu Tiru

spot_img

Oleh Siti Fatonah

Hong Bajang merupakan sebutan untuk karakter utama dalam Drama Korea Hometown Cha-Cha yang diperankan oleh Kim Seo. Drama yang berasal dari remake film Korea berjudul Mr. Hong ini tengah tayang diparuh kedua tahun 2021 dan akan selesai pada pekan ini. Bergenre komedi serta slice of life drama yang sedang naik daun ini memberikan cerita bernuansa santai dengan banyak pelajaran hidup yang begitu mendalam lho, Sahabat Tangguh.

Selain itu, Sahabat Tangguh pun akan dimanjakan dengan setting tempat di pedesaan dan pinggir pantai yang membuat mata segar ketika menontonnya. Meskipun bergenre komedi dan alur cerita yang ringan, drama ini punya sejuta makna kehidupan yang mendalam serta relate dengan kehidupan nyata. Dengan karakter utama Hong Du Shik yang diperankan oleh Kim Seon Ho, Yoo Hye Jin, Shin Min Ah, K-Drama ini semakin menarik untuk ditonton setiap akhir pekan.

Berikut hal baik yang bisa diambil dan ditiru oleh Sabahat Tangguh dari karakter Kepala Hong.

  1. Suka Membantu
    Jika di antara Sahabat Tangguh ada yang mengikuti Drama ini, pasti sudah tahu kalau sejak episode pertama Hong Bajang digambarkan sebagai sosok yang suka membantu orang-orang di Desa Gongjin (nama desa di Drama tersebut). Hong Bajang akan ringan tangan membantu orang-orang di sekitarnya ketika kesulitan. Meskipun dia menghitung banyak hal, apalagi saat hal tersebut berkaitan dengan gaji kerja paruh waktunya. Namun, dia orang yang tidak mementingkan diri sendiri.
  2. Memiliki Empati yang Tinggi
    Selain senang membantu, Hong Bajang pun memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap warga Gongjin. Dia berusaha memahami rasa sakit dan keluh kesah lain dan menjadi tempat bercerita orang-orang disekitarnya. Dia memahami bahwa setiap orang memiliki proses kehidupan yang berbeda, bisa jadi ada orang yang dengan sangat mudah menjalani kehidupan; namun ada yang perlu perjuangan luar biasa. Seperti kata Hong Bajang, “Hidup tak selalu adil bagi semua orang.”
  3. Bijak Mengatur Waktu
    Diceritakan jika Hong Bajang adalah orang yang tidak memiliki pekerjaan tetap, namun dia memiliki banyak pekerjaan paruh waktu bahkan memiliki lisensi untuk perkerjaan paruh waktunya.  Dengan jadwal kerja paruh waktunya yang padat dan banyak, dia tetap bisa menikmati hobinya yakni berselancar di pantai dan membaca buku. Hal tersebut menandakan bahwa ia bisa mengatur waktunya dengan bijak. Keren yah!
  4. Hobi Membaca
    Hong Bajang memiliki koleksi buku yang cukup lumayan banyak di drama terlihat rumahnya yang dipenuhi dengan rak-rak yang berisi banyak buku. Meskipun dia sibuk dengan beragam pekerjaan paruh waktunya. Namun dia selalu menyempatkan waktunya untuk membaca buku. Pada episode pertama misalnya, Hong Bajang membaca buku karya Henry Thoereau yang berjudul Walden di tepi pantai Gonjing. Bahkan saat dia merasa susah tidur dia akan membaca beberapa buku puisi.

Nah itu dia Sahabat Tangguh, hal baik yang bisa kita ambil dan tiru dari sosok Hong Bajang. Selain memiliki jalan cerita yang ringan dan sama dengan kehidupan hanya, K-Drama yang selalu mendapatkan rating tinggi setiap tayang ini pun memiliki berbagai misteri yang akan membuat kamu penasaran.

Jika sudah menonton dan ada hal baik yang bisa kita ambil serta tiru tolong tulis dikomentar ya.

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles