Selasa, Oktober 4, 2022

Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

spot_img

Kutub.idWorld Mental Health, atau Hari Kesehatan Mental Sedunia yang diperingati pada 10 Oktober setiap tahunnya. Kini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)  mengangkat tema yaitu ‘Mental health care for all: let’s make it a reality’ atau “Perawatan kesehatan mental untuk semua: mari kita wujudkan,”

Selain itu di Indonesia juga ternyata sudah banyak event untuk merayakan Hari Kesehatan Mental Sedunia lho Dear. Seperti  Webinar, Peer to Peer Group bahkan Konseling gratis bagi yang membutuhkan. Dan juga sekarang sudah banyak organisasi maupun komunitas sebagai wadah untuk memberi edukasi, Support dan Kesadaran akan pentingnya Kesehatan mental.

Kenapa Kesehatan Mental itu penting? Dear, Kesehatan Mental itu sama halnya dengan Kesehatan Fisik lho. Iya, karena Sehat Mental merupakan keadaan ketika kita kerasa sejahtera baik secara Psikologis ataupun Emosional lho dear.

Di Indonesia sendiri kini sudah banyak Isu Kesehatan mental, baik yang dialami remaja sampai orang tua. Namun sayangnya, masih  banyak yang belum memahami tentang Apa dan Pentingnya Kesehatan mental itu sendiri.

Itulah kenapa Hari Kesehatan Mental diperingati, selain karna untuk memberi dukungan pada penderita Gangguan Mental, peringatan ini juga di dedikasikan untuk memberi Kesadaran dan melawan Stigma sosial yang beredar di masyarakat.

Untuk informasi terkait Pengertian Kesehatan Mental, Gejala dan Cara Penanganan kalian bisa Kunjungi berbagai Artikel di Google ya Dear. Happy World Mental Health!

(Muthia Almira)

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles