Jumat, Februari 23, 2024

Hari Remaja Internasional, IPPNU Jabar: Pelajar Keren dengan Berencana, Berkarya, Berakhlak Rabu 12

Bandung, Kutub.id
Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat Siti Latifah mengajak para pelajar Jawa Barat untuk ikut menyukseskan program generasi berencana (genre).

“Berencana mulai dari pendidikan, berkarir dalam pekerjaan, serta memasuki dunia pernikahan. Serta berakhlak. Itu pelajar keren,” katanya.

Menurut dia, hal tersebut sebagai upaya para remaja turut menyiapkan diri menjadi generasi unggul di masa yang akan datang.

“Momentum peringatan Hari Remaja Internasional bisa dijadikan semangat bagi para remaja untuk berkolaborasi bersama menjadi bagian dari generasi berencana supaya kita siap menyambut bonus demografi dengan rencana-rencana yang matang dan positif,” katanya saat memperingati Hari Remaja Internasional atau International Youth Day yang jatuh pada Rabu (12/8).

Gadis yang akrab di sapa Puput ini menginstruksikan kepada Pimpinan Cabang IPPNU dan tingkatan di bawahnya untuk ikut mengkampanyekan gerakan generasi berencana kepada kader dan anggota IPPNU di daerahnya masing-masing.

Pada peringatan Hari Remaja Internasional kali ini, PW IPPNU Jawa Barat berkolaborasi dengan BKKBN Jawa Barat mengadakan baksos dan memberikan pemahaman mengenai generasi berencana untuk menunda usia pernikahan dini di Panti Sosial Al-Kautsar, Sukajadi.

Pewarta: Asmara
Editor: Abdullah Alawi

Sumber: https://jabar.nu.or.id/detail/hari-remaja-internasional–ippnu-jabar–pelajar-keren-dengan-berencana–berkarya–berakhlak

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles