Rabu, November 30, 2022

Hidup Santai Tapi Produktif dengan Slow Living Ala Sloth 

spot_img

Kutub.id— Sloth merupakan salah satu hewan yang begitu hati-hati saat melaksanakan aktivitasnya. Sloth atau lebih dikenal dengan sebutan Kungkang di Indonesia, merupakan hewan mamalia berbulu dan berlengan panjang yang biasanya ditemukan di hutan Amerika Tengah dan Selatan.

Buku yang menjadikan Kungkang sebagai filosofi ini bisa Kutubers temukan dengan judul The Little Book of Sloth Philosophy. Merupakan sebuah buku yang memberikan tips kehidupan dengan menerapkan filosofi dari hewan Sloth.

Fakta menarik yang membuat Jennifer McCartney, sang penulis menjadikan Kungkang sebagai tujuan filosofinya adalah; bahwa kungkang termasuk ke dalam makhluk hidup yang gerakannya paling lambat di dunia, mereka tetap awet alias tidak punah karena kelambatan tersebut.

Renebook.com/The little Book of Sloth Phillosophy-Seni Hidup Santai, tapi Tetap Produktif ala Kungkang

Dalam buku ini kita diajak untuk belajar dari Sloth yang super duper lambat, hidup dengan santai dan penuh kehati-hatian.Tapi, memiliki kecenderungan fokus yang baik, serta membuatnya lebih produktif dalam menentukan langkah-langkahnya. Melalui buku inilah Kutubers akan diberikan tips menjalani kehidupan dengan filosofi Sloth.

Pada buku ini, Kutubers pun bisa belajar untuk memiliki pemikiran yang tenang dan bijaksana seperti Sloth. Termasuk belajar bagaimana menikmati hidup yang sehat lahir dan batin, makan, minum, Love and relationship, bekerja, sekolah serta cara perawatan diri.

Cara menikmati hidup ala Sloth ini ditawarkan dalam metode SLOW. Yakni; Sleep in, Leave Your Phone at Home, Opt-Out dan What’s the rush?.

Metode SLOW ini sangat cocok digunakan untuk saat ini, dimana semua orang dituntut untuk bergerak cepat, dikejar deadline dan target dari atasan. Banyak yang tidak sadar jika deadline merupakan suatu tekanan atau keharusan dalam melakukan di moment-moment tertentu, membuat hidup akhirnya hampa, tidak berarti, tidak menikmati keindahan dunia dan hanya berakhir stress

Philosophy Sloth mengajarkan kepada kita untuk tetap santai tanpa harus mendengarkan semua tekanan-tekanan yang membuat hidup kita semakin pendek. Poin besarnya, Sloth mengajarkan kita satu hal yang dominan dan penting yakni tanpa harus mengikuti trend yang sedang viral, tanpa harus terlibat pada hal yang nyatanya bukan prioritas kita, serta hidup tenang dan mencintai diri kita sendiri.

Buku ini cocok sekali untuk Kutubers yang ingin mengubah pola hidup, supaya lebih bahagia dan menemukan kembali keseimbangan di tengah keadaan yang memaksa kita melakukan segalanya dengan cepat. Namun kita lupa untuk sekedar rebahan dan menikmati secangkir teh juga kopi hangat tanpa memikirkan deadline.

Gimana Kutubers makin penasaran dengan bukunya?. Segera dapatkan di toko buku kesayangan kamu atau bisa melalui link https://renebook.com/the-little-book-of-sloth-philosophy-seni-hidup-santai-tapi-tetap-produktif-ala-kungkang-karya-jennifer-mccartney/

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles