Selasa, Oktober 4, 2022

Inne Adha, Siap Bentengi Pelajar dari Paham Radikalisme

spot_img

Bandung, Kutub.id- PAC IPPNU Cipatat Kabupaten Bandung Barat kembali selenggarakan kaderisasi Makesta untuk mewujudkan kader militan yang mempunyai nilai kebangsaan dan ke-Aswaja-an di Ponpes Darut Taqwa Ciptaharja, Sabtu (9/10).

Ketua PAC IPPNU, Inne Adha menyampaikan, kegiatan ini sudah dilaksanakan empat kali oleh pelajar putri NU di Cipatat.

Menurut Inne, saat ini pelajar harus dirangkul agar terhindar dari doktrin dan paham radikalisme yang berkembang melalui organisasi pelajar NU.

“Pelajar NU Cipatat, terutama saya sendiri siap merangkul serta mengajak para pelajar yang ada di wilayah ini untuk bergabung bersama agar terhindar dari doktrin dan paham radikalisme yang berkembang,” ungkap Inne.

Ia pun berpesan agar seluruh pelajar dapat berhati-hati dengan informasi yang beredar di dunia digital, “Kita harus cerdas menelaah segala informasi agar tak terjerumus dalam berita hoax,” jelas Inne

Salah satu peserta, Eli Aryanti merasa senang mengikuti kegiatan tersebut. Harapannya, ilmu yang ia dapat bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Saya senang sekali mengikuti Makesta. Banyak sekali ilmu yang sangat bermanfaat yang saya dapatkan, semoga ilmu ini bisa bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 61 peserta perwakilan siswi jenjang SLTP dan SLTA di Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

Teks/Foto: Ai Yulianti
Editor: Renita

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles