Selasa, Oktober 4, 2022

Inspirasi Game buat Outing atau Makrab ala Na PD

spot_img

Kutub.id – Sobat Kutub yang Korean enthu pasti tahu donk Na PD? Produser acara ragam New Journey to The West, Three Meals a Day, 2 Days 1 Night dan lainnya yang identic dengan permainan yang asyik dan menantang.

Kehadirannya ditunggu banyak pihak yang ingin merasakan game ala Na PD yang kemudian membuat program berjudul The Game Caterers (2021) dimana krunya mengunjungi perusahaan-perusahaan untuk melakukan beberapa set permainan. Apa aja sih game-gamenya? Cek daftarnya dibawah yaa..

Tebak Tokoh

Tebak tokoh adalah permainan menebak selebriti maupun tokoh publik lainnya. Caranya dengan mencetak foto dari figur-figur tersebut dan satu panitia menunjukkannya pada peserta untuk kemudian ditebak namanya dalam waktu kurang dari 3 detik.

Ini biasanya dilakukan dengan berkelompok dan satu set permainan berarti 1 daur tebak tokoh. Peserta disajikan dengan banyak hadiah yang jika gagal dalam satu ronde, satu hadiah akan ditarik. Begitu seterusnya hingga hadiah habis atau seluruh hadiah dimenangkan kelompok tersebut.  

Contoh permainan tebak tokoh di New Journey to The West 3
Satu daur permainan/sumber: Youtube Fullmoon Channel
Pengaturan hadiah/sumber: Channel Youtube TvN D ENT

Lanjutkan peribahasa

Seperti tebak tokoh, permainan ini membutuhkan kerja tim yang cocok untuk team bonding dengan sistem pemberian hadiah yang sama. Caranya, satu orang panitia menyebutkan satu bait dari peribahasa untuk dilanjutkan oleh peserta yang ditunjuknya.

Contohnya, panitia menyebut “sambil menyelam” dan peserta harus menjawab “minum air” dalam waktu kurang dari 3 detik. Selain mempererat kerjasama, ini juga mengulas pengetahuan kebudayaan peserta maupun panitia.

Whisper Challenge

Mirip-mirip dengan Eat Bulaga, permainan ini menebak sesuatu melalui deskripsi. Permainan ini dilakukan oleh satu pasang, satu orang penebak dan satu lagi yang memberi clue. Bedanya, whisper challenge dieskalasi dengan ditutupnya telinga keduanya dengan headphone bersuara tinggi. Set ini membutuhkan satu pasang headphone noise cancelling agar tidak ada suara yang bocor.

Contoh whisper challenge di New Journey to The West

Tebak lagu

Seperti judulnya, peserta diharuskan menebak lagu dari intro yang diputar oleh panitia. Permainan ini bisa dijadikan permainan kelompok maupun individu. Tentunya, peserta harus menebak judul lagu lengkap dengan penyanyinya.

Lengkapi kata

Kalau tadi judulnya lengkapi peribahasa, yang ini adalah permainan melengkapi kata. Contohnya ketika panitia menyebutkan kata “pengeras” maka peserta harus menjawab “suara”. Ini biasa dilakukan dengan kelompok dengan jumlah satu daur dan pengaturan hadiah yang sama dengan tebak tokoh.

Contoh permainan lengkapi kata di New Journey to The West 7

Berikut beberapa permainan untuk outing atau makrab bareng temen-temen kampus. Kalau Sobat Kutub paling suka permainan yang mana nih? komen dibawah yaa…

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles