Selasa, Oktober 4, 2022

IPNU dan IPPNU Kota Cimahi Adakan Masa Kesetian Anggota

spot_img

Cimahi, Kutub.id
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cimahi menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) bertema Mencetak Kader IPNU-IPPNU Inovatif, Kreatif, dan Produktif di Era Milenial di Madrasah Nurussalam, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Sabtu hingga Ahad (3-4/10).

Dalam kesempatan itu, Ketua PC IPNU Kota Cimahi Yusuf Anwar menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan kesadaran dan kecintaan terhadap akidah Aswaja dan NKRI di kalangan pelajar Kota Cimahi.

“Makesta ini sengaja diselenggarakan untuk mencetak pelajar berakidah Aswaja, cinta terhadap NKRI dan setia pada Pancasila.” ungkapnya.

Yusuf pun menyampaikan bahwa Makesta ini sebagai gerbang awal dan jenjang pertama untuk menjadi anggota IPNU-IPPNU.

“Ya, Makesta ini juga sebagai syarat wajib dan gerbang awal untuk menjadi anggota IPNU-IPPNU, karena output dari Makesta adalah anggota” ujarnya.

Ketua PC IPPNU Kota Cimahi Ghina Azhari juga menyampaikan bahwa dengan menjadi anggota IPNU-IPPNU keahlian dan keterampilan kita akan terasah.

“IPNU-IPPNU bagaikan dunia fantasi, di dalamnya terdapat wahana-wahana yang dapat mengasah kreativitas kita, agar dapat memasuki wahana-wahana tersebut, kita harus memiliki tiket. Nah, Makesta adalah tiket untuk mendapatkan ruang-ruang belajar di IPNU dan IPPNU.” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Cimahi Utara KH Abdul Kodir, Babinsa Kelurahan Citeureup, Bhabinkamtibmas, Ketua MUI Kelurahan Citeureup, dan Takmir Masjid setempat.

Editor: Abdullah Alawi

Sumber: https://jabar.nu.or.id/detail/ipnu-dan-ippnu-kota-cimahi-adakan-masa-kesetian-anggota

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles