Selasa, Oktober 4, 2022

IPNU dan IPPNU Krangkeng Rekrut Anggota Baru

spot_img

Indramayu, Kutub.id
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu menggelar rekruitmen anggota baru di Yayasan Pondok Pesantren Asy-Syafi’iyyah, Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng Indramayu.

Penerimaan anggota baru tersebut dilakukan dengan agenda kaderisasi formal IPNU dan IPPNU dengan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Ahad (12-13/9/2020).

Ketua pelaksana Makesta IPNU dan​​​​​​​ IPPNU, Lailatul Badriah mengatakan, kegiatan Makesta tersebut diikuti oleh sejumlah delegasi atau perwakilan dari beberapa sekolah dan pondok pesantren yang ada di Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu.

“Kurang lebih ada sekitar 50 peserta yang terdaftar untuk mengikuti kegiatan penerimaan anggota baru di Makesta ini,” ujar Badriah usai pembukaan Makesta, Sabtu (12/9/2020).

Dikatakan, tujuan dari pelaksanaan Makesta tersrbut adalah sebagai syarat awal masuk menjadi anggota IPNU dan​​​​​​​ IPPNU.

“Jadi, untuk masuk menjadi anggota IPNU dan​​​​​​​ IPPNU, tentu ada proses dan tahapan. Tidak kemudian secara tiba-tiba menjadi anggota begitu saja. Dengan Makesta ini diharapkan calon-calon anggota IPNU dan​​​​​​​ IPPNU memiliki pemahaman yang kuat tentang ke-NU-an dan keindonesiaan,” jelasnya.

Hal senada diasampaikan Ketua PAC IPNU Krangkeng, Syaerurrozi. Menurutnya, selain sebagai syarat awal menjadi anggota baru, kegiatan Makesta juga dimaksudkan untuk memperkenalkan peran dan posisi strategis IPNU dan​​​​​​​ IPPNU dalam mentransformasikan nilai-nilai ke-NU-an dan kebangsaan kepada masyarakat, khususnya kepada para pelajar.

“IPNU dan IPPNU memiliki peranan penting dalam mengisi ruang-ruang transformasi baik dalam bidang pendidikan maupun sosial. Apalagi melihat perkembangan zaman yang semakin tak terkendali ini, anggota IPNU dan​​​​​​​ IPPNU senantiasa mampu mengimbanginya agar tidak terjerumus kedalam jurang kesesatan saat menghadapi era perubahan zaman ini,” jelas Syaerurrozi.

Hadir dalam pembukaan Makesta, Buya Yahya Ansori dari PCNU Kabupaten Indramayu, Kiai Ubaidillah Ketua Tanfidz MWCNU Kecamatan Krangkeng, Amin Hidayat Sekretaris MWCNU Kecamatan Krangkeng, Kyai Sidiq Madsari Mustasyar MWCNU Krangkeng, Rizki Fajareza Ketua PC IPNU kabupaten Indramayu, Mariah Ulfah Ketua PC IPPNU Kabupaten Indramayu dan segenap unsur aparat Desa Kedungwungu.

Pewarta: Ade Mahmudin
Editor: Abdullah Alawi

Sumber: https://jabar.nu.or.id/detail/ipnu-dan-ippnu-krangkeng-rekrut-anggota-baru

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles