Senin, September 26, 2022

IPNU dan IPPNU Tanjungsiang Dilantik

spot_img

Subang, Kutub.id– Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tanjungsiang dilantik di Pondok Pesantren Al Huda, Kampung Bolang 4 Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Sabtu (26/12).

Sesuai program kerja Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Subang, Pelantikan IPNU-IPPNU ini merupakan pelantikan angkatan pertama yang diselenggarakan di Subang Zona Selatan masa khidmah 2020-2022.

KH Abdul Hamid Ketua Majelis Wakil Camat (MWC) NU Tanjungsiang, yang juga hadir dalam acara pelantikan tersebut menyebutkan bahwa generasi muda NU yang berada di Kecamatan Tanjungsiang harus selalu ikut serta dalam kegiatan NU.

“Selain itu, harus aktif juga dalam menyiarkan NU dan aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah an-nahdiyah di kalangan pelajar dan santri. Kita bersyukur pada saat ini Tanjungsiang telah sah ada IPNU dan IPPNU,” ujarnya kepada NU Online Jabar.

Wakil Ketua 2 PC IPNU Subang, M Lutfi, berharap kepada pengurus IPNU dan IPPNU Tanjungsiang yang baru dilantik agar bisa membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

“Bisa membawa kea rah yang lebih baik lagi, bisa melaksanakan kaderisasi ke sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Tanjungsiang,” singkat Lutfi kepada NU Online Jabar.

A Rachmi, Wakil Ketua 1 PC IPPNU Subang, kepada NU Online Jabar menyebutkan bahwa PAC IPNU-IPPNU Tanjungsiang merupakan peletak batu pertama adanya IPNU dan IPPNU di Subang Zona Selatan.

“IPNU IPPNU Tanjungsiang ini merupakan PAC pertama yang ada di Subang Zona Selatan, tentunya berharap bisa menjadi percontohan untuk kecamatan yang lain.” jelas A Rachmi.

Sementara Ketua PAC IPNU dan IPPNU Tanjungsiang, Ziyad dan Susi, kepada NU Online sama-sama mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan pelantikan ini, baik secara material maupun non-material, keduanya menyepakati akan siap memberikan yang terbaik dalam menjalani roda organisasi IPNU dan IPPNU di Tanjungsiang.

Selain para anggota, pelantikan PAC IPNU dan IPPNU Tanjungsiang juga dihadiri oleh Wakil Ketua PCNU Subang, Ketua PC Muslimat NU Subang, MWCNU Tanjungsiang, Ketua PAC Fatayat NU dan Kasatkoryon Banser Tanjungsiang.

Pewarta: Ryan Sevian & Abdul Basit
Editor: Abdullah Alawi

Sumber: https://jabar.nu.or.id/detail/ipnu-dan-ippnu-tanjungsiang-dilantik

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles