Senin, September 26, 2022

IPNU-IPPNU Cimerak Gelar Makesta di SMK MIftahul Ulum

spot_img

Kutub.id- Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cimerak menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Rabu (7/9/22).

Kegiatan Makesta yang dilaksanakan di SMK Miftahul Ulum Cimerak tersebut diikuti oleh 106 peserta berasal dari siswa SMK MU Cimerak.

Ketua PAC IPNU Cimerak Nurjamil mengatakan, ini adalah makesta terakhir di masa kepemimpinannya dan nanti setelah makesta akan dilaksanakan Konferancab.

“Saya harap rekan rekanita yang sekarang makesta bisa melanjutkan roda organisasi IPNU-IPPNU di Kecamatan Cimerak ini,” ungkapnya.

Makesta ini merupakan kali kedua di PAC Cimerak setelah sebelumnya dilaksanakan juga di SMK Nurul Bayan.

Luki Abdullah, Ketua IPNU Pangandaran menjelaskan Makesta ini merupakan rangkaian pengkaderan pertama di IPNU IPPNU dan juga NU.

“Organisasi sebesar apapun ketika tidak ada kadernya tidak akan maju sebab kaderisasi adalah ruhnya organisasi,” terang Luki.

Kegiatan Makesta ini dihadiri juga oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Cimerak, Rais Syuriyah MWCNU Cimerak, PAC GP Ansor Cimerak, PAC Muslimat NU Cimerak dan Kepala Sekolah SMK Miftahul Ulum Cimerak.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Cimerak Kiai Dede Husnaeni berharap dilaksanakan setiap tahun di SMK Miftahul Ulum ini.

“Harapannya ini bisa menjadi kegiatan rutinan sehingga ketika siswa baru masuk langsung diadakan makesta,” katanya yang juga sebagai Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum itu.

“Sebab NU merupakan organisasi Jam’iyah Diniyah WaIjtima’iyah yakni organisasi yang berbasis keagamaan dan kemasyarakatan,” pungkasnya.

Pewarta: Soleh Hidayat
Editor: Agung Gumelar

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles