Jumat, Februari 23, 2024

IPNU Majalengka Raih Peserta Terbaik dalam Pekan Kreasi Siswa Berprestasi

Kutub.id – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Majalengka raih peserta terbaik dalam acara Pekan Kreasi Siswa Berprestasi yang di gelar oleh Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Barat atas kerjasamanya dengan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kemenag  Jabar di Pondok Pesantren Al-Muhajirin II Purwakarta, Jumat -Ahad (26-28/11).

Pekan Kreasi Siswa Berprestasi tersebut diperuntukkan bagi Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Aliyah Swasta se-Jawa Barat.

Ketua IPNU Kabupaten Majalengka Syifa Nahdillah Syaechu mengatakan dirinya sangat bersyukur dan berbangga hati atas prestasi yang diraih, dan harapnya semoga menjadi motivasi positif bagi IPNU Majalengka.

“Allhamdulillah IPNU Majalengka meraih prestasi dengan kategori peserta terbaik, dengan berbangga hati  dan serta rasa syukur saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta utusan Majalengka semoga prestasi ini jadi motivasi yang positif, bagaimanapun Majalengka adalah salah Satu daerah yang patut di perhitungkan dalam segi dunia pendidikan,” katanya.

Kegiatan ini kata Syifa adalah salah satu bentuk kerja sama antara organisasi keterpelajaran dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan cita-cita Negara Republik Indonesia yaitu mencerdaskan anak bangsa.

”Menurut saya kegiatan ini adalah bentuk suatu kerja sama antara organisasi keterpelajaran dengan instansi pemerintahan dalam rangka mewujudkan cita-cita Negara Republik indonesia yaitu mencerdaskan anak bangsa, demi keberlasungan hidup masyarakat yang adil dan sejahtera,” ucapnya.

Lanjutnya, Syifa mengatakan bahwa kegiatan ini bisa terus berlanjut dialksanakan setiap tahunnya, agar para pelajar khususnya di Majalengka bisa mengembangkan potensi-potensinya.

“Kegiatan ini bisa kembali berlanjut di laksanakan setiap tahunnya, agar pelajar-pelajar yang ada di Majalengka bisa mengembangkan dan mengkolaborasikan potensi-potensi positif dengan pelajar-pelajar yang ada di seluruh daerah provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini dan juga saya berharap selesainya bangsa ini menghadapi bencana wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia,” tambahnya.

Ketua IPNU Jawa Barat Ahmad Regi Maulana menuturkan bahwa kegiatan Pekan Kreasi ini bertujuan untuk penguatan moderasi beragama di kalangan pelajar, serta diberi pemahaman kebangsaan agar terhindar dari bahaya radikalisme.

“Kegiatan ini untuk penguatan moderasi beragama di kalangan pelajar dengan diperkuat oleh pemahaman kitab kuning dengan metode Mufham (Mudah difaham) serta pemahaman kebangsaan untuk menangkal bahaya radikalisme. Oleh karenanya kegiatan ini sangat penting untuk diikuti siswa-siswi Madrasah Aliyah,” tuturnya.

“Pekan Kreasi Siswa ini juga dalam rangka pengembangan kreativitas, jiwa entrepreneur dan kepemimpinan pelajar sebagai tumpuan masa depan bangsa dalam menyongsong Indonesia emas 2045,” sambungnya. Lanjutnya,

Regi mengapresiasi atas antusiasme pelajar yang mengikuti kegiatan ini sampai akhir, dan ia berharap kesan dan pengalamannya yang didapat dari kegiatan ini bisa menjadi benih pemikiran dan gagasan positif yang bisa di amalkan.

“Saya sangat berterima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir, semoga kesan dan pengalamanya bisa menjadi benih benih pemikiran dan gagasan yang positif yang bisa di amalkan di tengah kalangan masyarakat umumnya, khususnya di kalangan pelajar lingkungannya,” pungkasnya.

Pewarta: Tata Irawan 

Editor: Abdul Manap

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles