Sabtu, Oktober 8, 2022

IPPNU Garut Canangkan 1955 Kader melalui Kaderisasi

spot_img

Garut, Kutub.id-Untuk menciptakan sinergitas kaderisasi, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Garut canangkan 1955 kader pelajar putri Nahdlatul Ulama (NU) dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Kamis (11/3).

Ketua Bidang Kaderisasi, Noviyanti menyampaikan, saat ini IPPNU Garut memiliki sejumlah 4.092 kader yang telah melewati jenjang kaderisasi Makesta. Sehingga, diperlukan jenjang pendidikan kaderisasi lanjutan agar tercipta peran pelajar putri NU dalam menjalankan sebuah roda organisasi.

“Periode ini, IPPNU khususnya bidang kaderisasi akan ngabret cetak 1955 kader unggul untuk memunculkan peran pelajar putri NU melalui jenjang kaderisasi lanjutan, yaitu Lakmud,” ungkap Novi.

Ia mengatakan, sejak 66 tahun IPPNU berdiri, pelajar NU harus senantiasa mampu menjaga keberlangsungan organisasi melalui inovasi dan loyalitas serta dapat meneruskan estafet kepemimpinan di masa mendatang.

“Usia IPPNU itu sudah tidak bisa disebut muda lagi. Sehingga, sangat besar sekali peran pelajar NU terhadap keberlangsungan organisasi, begitupun sebaliknya baik dalam menciptakan inovasi, loyalitas, dan sebagainya,” jelasnya.

Selain itu, Ketua PC IPPNU, Rd Kilma mengatakan, target 1955 kader menjadi sebuah inovasi periode kepengurusan dalam mencapai tujuan IPPNU untuk menciptakan pelajar putri NU yang inovasi, indepanden, dan loyalitas.

“Adanya ketiga aspek diatas tak lain untuk membawa IPPNU Garut menjadi organisasi yang mandiri dan menjadi role model untuk anggota-anggota lainnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kilma berharap, melalui upaya kaderisasi yang dilakukan senantiasa mampu membentuk seorang kader pelajar putri NU yang mempunyai karakter kuat, yakni jiwa yang militan.

“Dengan hal ini, semoga seluruh kader IPPNU Kabupaten Garut dapat memunculkan jiwa militannya, karena kader itu sebagai ujung tombak sebuah organisasi,” pungkasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Tarogong Kidul. Hadir Rd Kilma (Ketua PC IPPNU), Alis Suminar (Sekretaris PC IPPNU), Noviyanti Siti Zakiyah (Wakil Ketua II) dan seluruh jajaran pengurus, serta perwakilan Pimpinan Anak Cabang IPPNU secara virtual.

Artikel di atas pernah tayang di NU Online Jabar

Pewarta: Mita Alawiyatus Saadah
Editor: Renita

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles