Selasa, Oktober 4, 2022

IPPNU Kota Cirebon Perkuat Organisasi melalui Ngaji Administrasi

spot_img

Cirebon, Kutub.id
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Cirebon mengadakan Ngaji Administrasi Lan Deres PPOA atau disingkat Ngaderes di Pondok Pesantren Madinnatun Najah, (14-15/11). Kegiatan itu diikuti setiap tingkatan di PAC, PK sampai PKPT IPPNU se-Kota Cirebon.

Ketua pelaksana kegiatan itu, Ana Nahdhoh, menyebutkan Ngaderes ini dilaksanakan sebagai program kerja dari sekretaris dan pengembangan organisasi untuk bisa menjalankan organisasi secara administratif dan sesuai dengan aturan organisasi.

Ketua PC IPPNU Kota Cirebon, Hanna Fitryani menambahkan bahwa, demi terwujudnya organisasi yang masif dan produktif perlu memahami dan menerapkan secara langsung antara administrasi dan aturan organisasi di setiap tingkatan kepengurusan.

Menurut dia, administrasi merupakan jantung dari organisasi. Agar organisasi berjalan dengan baik dan unggul, administrasi harus dipahami oleh anggota dan terutama pengurus.

Untuk itu, IPPNU Kota Cirebon meminta PW IPPNU Jabar dan PP IPPNU untk bisa mengisi dan berbagi pengalaman kepada 35 peserta yang hadir dari seluruh tingkatan IPPNU.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses berkat totalitas seluruh panitia dari jajaran pengurus PC IPPNU Kota Cirebon dan juga semangat peserta yang sangat antusias mengikuti acara ini,” katanya.

Hanna Fitryani berharap para peserta bisa menerapkan ilmu hasil kegiatan ini kepada seluruh anggotanya melalui forum diskusi ataupun forum lainnya.

Turut hadir dalam pembukaan agenda tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Madinnatun Najah KH Abdul Mujib, Pembina PC IPPNU Kota Cirebon, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa Barat Rekanita Puput Latifah dan Siti Fatonah, juga hadir Ketua I Bidang Organisasi Pimpinan Pusat IPPNU Rekanita Nurul Hidayati yang akan mengisi materi Keorganisasian kepada seluruh peserta Ngaderes PC IPPNU Kota Cirebon.

Pewarta: Muhammad Iqna Syam
Editor: Abdullah Alawi

Sumber: https://jabar.nu.or.id/detail/ippnu-kota-cirebon-perkuat-organisasi-melalui-ngaji-administrasi

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles