Selasa, Oktober 4, 2022

Kader IPPNU Sukaresmi Raih Juara Pencak Silat Kabupaten Garut

spot_img

Kutub.id – Seni beladiri pencak silat merupakan seni beladiri warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang wajib dijaga dan dibudayakan oleh kita sebagai penerus bangsa. Sebagai bangsa yang besar, kita wajib menjaga tradisi yang menjadi identitas sekaligus warisan dunia bukan benda yang tidak ternilai harganya.

Sebagai bentuk menjaga tradisi tersebut, dua kader terbaik Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sukaresmi yang berasal dari Komisariat Al Falah Kampung Rajapolah Desa Padamukti, Kecamatan Sukaresmi menjadi juara lomba pencak silat tingkat Kabupaten Garut.

Siti Sri Mulyani dan Sinta Yuliani menjadi juara 1 dan 2 Lomba Pencak Silat Seni Tradisi se-Kabupaten Garut Wisata dan Edukasi Kampung Bareto. Lomba tersebut digelar di Kampung Pasir Kuriling Jalur Kereta Api Garut-Cikajang KM 18 Desa Balewangi Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut padaSabtu (20/8/22) dikutip NU Online Jabar.

Mereka berdua merupakan siswi kelas IX SMP Negeri 2 Bayongbong. Siti yang bercita-cita ingin menjadi Polwan dan Sinta yang ingin menjadi dokter berusaha belajar dengan sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita mereka, walau demikian mereka tidak ketinggalan berjuang melalui wadah IPPNU sebagai bentuk khidmah kepada ulama.

Mereka berhasil menjadi juara berkat latihan di Paguron Pencak Silat Sinar Pusaka Putra Rajapolah asuhan Kang Darus, dengan tekad yang kuat diikuti dengan latihan yang sungguh-sungguh, merekapun mendapatkan hasil yang maksimal.

Ketua PAC IPNU Sukaresmi Aji Muhamad Fauzi menyampaikan ucapan selamat kepada mereka sekaligus mengapresasi atas keberhasilan mereka falam menorehkan prestasi di bidang olahraga, khususnya seni bela diri pencak silat.

“Selamat kepada Siti dan Sjnta yang telah menorehkan prestasi membawa harum nama pelajar NU Sukaresmi, kami sangat mengapresasi atas keberhasilan ananda Siti dan Sinta, semoga kader IPNU-IPPNU lainnya bisa ikut menorehkan prestasi sesuai kemampuan dan bakat masing-masing,” ujar Pria yang merupakan mahasiswa STIEBS NU Garut kepada NU Online Jabar melalui pesan singkat.

Pewarta: Muhammad Salim
Editor: Agung Gumelar

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles