Selasa, Oktober 4, 2022

Ketua IPNU Kota Cirebon: Kader Muda NU Harus Aktif Bermasyarakat

spot_img

Cirebon, Kutub.id–  Kader Muda NU harus aktif bermasyarakat. Demikian dikatakan Ketua PC IPNU Kota Cirebon di depan 44 peserta Latihan Kader Muda (Lakmud). Seusai pelatihan, mereka diibaiat oleh Ketua PC IPNU dan Ketua PC IPPNU Kota Cirebon. Kegiatan berlangsung di di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Kota Cirebon, Ahad (14/3).

“Rekan dan Rekanita harus membawa organisasi IPNU dan IPPNU di tengah-tengah masyarakat agar diterima oleh masyarakat,” katanya.

Aziz, sapaan akrabnya, meminta kepada para kader untuk meningkatkan potensi dan skill yang dimilikinya. Sebab menurutnya, skill penting diterapkan di tengah-tengah masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Kembangkan potensi dan skill yang dimiliki rekan-rekan semua untuk diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Kota Cirebon Hana Fitriyani berharap, para kader bisa lebih militan dalam menggerakkan roda organisasi di pimpinannya masing-masing.

“Rekan dan Rekanita telah resmi dibaiat. Setelah ini rekan dan Rekanita harus lebih semangat lagi dalam ber-IPNU dan IPPNU,” ungkapnya.

Hana pun berpesan kepada para peserta agar dapat membagikan materi yang didapatnya selama acara di pimpinannya masing-masing. Hana mencontohkan materi Analisis Media. Ia meminta kepada para peserta untuk cerdas dalam bermedia sosial. Caranya dengan membaca dan berbagi konten positif kepada anggotanya.

“Bermedia sosial itu bukan hanya untuk hiburan, tetapi juga untuk meningkatkan literasi sesuai dengan kebutuhan kita sebagai pelajar,” jelasnya.

Lanjutnya, Hana bertekad akan membimbing para kader agar lebih cerdas dalam bermedsos. Pihaknya mengaku akan bekerjasama dengan PCNU Kota Cirebon untuk mengadakan pelatihan media sosial.

“Saya akan berkoordinasi dengan sekretaris PCNU Kota Cirebon untuk mengadakan pelatihan Literasi Media. Peserta nantinya akan dibekali cara membuat konten positif, memosting di berbagai platfrom media sosial dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Artikel di atas pernah tayang di NU Online Jabar 

Pewarta: Abdul Muizz
Editor: Abdul Manap

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles