Selasa, Oktober 4, 2022

Kimbab Family (Bukan) Drama Korea

spot_img

Oleh Siti Fatonah

Ringan dan seru. Sepertinya dua kata tersebut mewakili buku yang ditulis couple favoritnya keluarga online. Mamah Gina dan Appa Jay.

Mereka berhasil membuat setiap halaman serasa jadi hidup, sampai rasanya tidak terasa sudah berada di halaman terakhir. Penggunaan bahasa yang mudah dipahami dan sederhana menjadi poin penting dari setiap halamannya.

Rasanya, buku ini cocok sekali untuk teman-teman yang suka travelling atau jalan-jalan, karena bisa jadi teman jalan dan teman duduk perjalanan yang asyik.

Secara garis besar buku ini memang menceritakan tentang Kimbab Family, di awal kita akan diajak bernostalgia bareng Mamah Gina yang pertama kali bertemu Appa Jay di Cina. Kemudian kita akan diajak bagaimana perjalanan berlikunya Mamah Gina yang berasal dari Bandung menjembatani Keluarga Appa Jay dari Korea.

Cara Mamah Gina dan Appa Jay menulis memang benar-benar hidup, serasa kita sebagai pembaca sedang berdialog langsung dengan mereka. Apalagi untuk yang sudah mengikuti channel Youtubennya, serasa setiap kalimat yang ada bernada.

Oh iya, di dalam bukunya pun ada berbagai tips yang dibagikan. Tentang keluarga, mertua sampai tips agar anak-anak merasa senang.

Kimbab Family (Bukan) Drama Korea 2
Buku Kimbab Family

Romantisme Jay-Gina dan kekompakan keluarga Kimbab Family bak kisah drama Korea. Kehadiran tiga buah hati: Suji, Yunji, dan Jio membuat kisah keluarga mereka makin ceria dan menggemaskan para pemirsa. Tapi, benarkah kisah mereka semulus drama Korea?

Ada kisah yang tak mereka sampaikan di YouTube Kimbab Family tentang bagaimana Jay dan Gina berjuang menjembatani perbedaan budaya Korea dan Indonesia, keterbatasan bahasa, penyesuaian dua budaya, juga pengenalan dua bahasa kepada anak-anak mereka yang tentu tak mudah. Namun, mereka tetap dapat mendisiplinkan anak tanpa bentakan, mengajarkan ketegasan dengan kelembutan, meneladankan kesantunan, serta menggabungkan harmoni dua negara.

Melalui kisah Jay dan Gina, kita belajar bahwa keluarga yang bahagia dan ceria, membuat hidup penuh makna dan warna.

Penulis adalah Sekretaris IPPNU Jawa Barat

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles