Kamis, Februari 22, 2024

Lagi! Pelajar NU Langensari Salurkan Bantuan Anak Yatim dan Duafa

Kutub.id- PAC IPNU dan IPPNU Langensari menggelar santunan Anak Yatim dan Duafa di Masjid al-Edros Langensari Kota Banjar, Kamis (19/8).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kiai Muhammad Idris (Pembina PAC IPNU dan IPPNU), Nur Solihin (Ketua PC IPNU), Indah Permatasari (Ketua PC IPPNU), Koramil, keluarga besar NU, serta tokoh masyarakat lainnya.

Ketua PAC IPNU, Agus Ahmad Fauzi mengatakan, pelajar NU Langensari berhasil menyalurkan dana sejumlah Rp. 7.700.000 untuk 134 Anak Yatim dan Duafa yang disumbangkan oleh 35 donatur dari berbagai daerah.

“Atas izin Allah, kami bisa menyalurkan donasi kepada 134 Anak Yatim dan Duafa di Kecamatan Langensari. Semoga hal ini menjadi asbab keberkahan untuk kita semua. Kami ucapkan terima kasih atas segala bentuk partisipasi dari semua pihak khususnya kepada Keluarga Besar Nahdlatul Ulama,” ungkap Agus saat memberikan sambutan.

Menurut Agus, kegiatan ini akan dijadikan agenda Triwulan Pelajar NU Langensari, melihat kondisi lingkungan dan antusiasme masyarakat yang memerlukan peran sosial generasi penerus bangsa.

“Harapannya, dengan adanya kegiatan ini jiwa-jiwa kepedulian, khususnya pelajar, dan masyarakat pada umumnya terbangun dengan sempurna. Sehingga, menciptakan rasa kepedulian yang sangat tinggi terhadap sesama,” imbuh Agus.

Sementara, Pembina PAC IPNU dan IPPPNU, Kiai Muhammad Idris, menuturkan, bahwa siapa pun yang berjuang demi IPNU dan IPPNU senantiasa mempunyai niat untuk membenahi diri.

“Pada hakikatnya, acara seperti ini adalah melaksanakan perintah Al-Qur’an, yaitu tidak diperkenankan untuk meninggalkan Anak Yatim dan peduli terhadap Anak Yatim,” tuturnya.

Beliau berpesan agar Pelajar NU tetap gigih dan semangat, serta tidak takut gagal. Ia mengatakan, bahwa satu kesuksesan dapat menutup ribuan kegagalan lainnya.

Lebih lanjut, penyaluran dana santunan diserahkan kepada 20 Anak Yatim dan Duafa secara simbolis, dan di distribusikan pula ke rumah masing-masing penerima.

Teks/Foto: Agus Ahmad Fauzi

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles