Senin, September 26, 2022

Lestarikan Ajaran Aswaja, Pelajar NU Cileunyi Adakan Makesta

spot_img

Bandung, Kutub.id- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cileunyi gelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Pondok Pesantren az-Zakiyah Kabupaten Bandung, Sabtu-Ahad (23/24/10).

Ketua PAC IPNU, Isa Abdul Muis mengatakan, bahwa Makesta merupakan gerbong awal kaderisasi di kalangan pelajar yang bertujuan untuk membangun progresivitas, inovasi, keaktifan, serta guna membangun kesadaran terhadap organisasi.

Berdasarkan data yang ia lihat, semangat peserta terhadap kaderisasi pelajar NU begitu tinggi, yaitu SD dan SMP usia di bawah 14 tahun.

“Meskipun belum masuk kriteria usia kader, semoga kaderisasi IPNU dan IPPNU di Cileunyi bisa membangun pelajar lebih aktif, progresif, dan inovatif guna membangun kesadaran akan pentingnya berorganisasi khususnya bagi anak muda NU,” ungkap Isa Abdul Muis.

Ia menambahkan, organisasi IPNU dan IPPNU hadir tak lain untuk menumbuhkan, memelihara, dan melestarikan ajaran Aswaja an-Nahdliyah di kalangan pelajar.

“Makesta kali ini adalah sebagai cara menumbuhkan, memelihara, dan melestarikan ajaran Aswaja an-Nahdliyah di kalangan pelajar,” tegas Isa.

Ada yang unik di acara itu, dengan hadir dan ikutnya siswa SD kelas 1, bernama Sayyidah Caliystha Asaori, karena rata-rata peserta usia SMP dan SMA, walaupun belum masuk kriteria umur peserta, namun itu menunjukan semangat pelajar di Cileunyi terhadap NU begitu tinggi.

Hadir dalam acara Makesta, PW IPNU Jawa Barat, PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Bandung, PC IPNU Kota Bekasi, PC IPNU Garut, PC IPNU Kota Bandung, MWCNU Kecamatan Cileunyi, Banom, serta seluruh lembaga lainnya.

Teks/Foto: Nasihin
Editor: Renita

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles