Jumat, Februari 23, 2024

Lingkungan yang Baik Memberikan Dampak yang Positif

KUTUB.ID– Dari Siti Fathonah, Sekretaris Pelajar NU Putri Jawa Barat. Dalam buku Masih Belajar karya Bang Iman Usman ada bagian tulisannya yang membuat saya melakukan refleksi berkali-kali. Tulisan tersebut mengenai sikap seorang individu yang menjadi cerminan dari lingkungan dan orang-orang terdekatnya, bahwa kita adalah cerminan dari lima orang terdekat yang berinteraksi dengan kita.

Kalimat itu membuat saya memikirkan siapa saja lima orang tersebut yang memberikan energi positif dan saling mendukung untuk tujuan besar kita masing-masing.

Nampaknya, lingkungan ber-IPPNU telah membawa saya berkenalan dengan orang-orang yang selalu positif, memberi ruang untuk saya agar terus produktif dan tentunya saling mendukung mewujudkan rencana-rencana besar yang dimiliki.

Bertemu, berinteraksi, dan menjadi bagian dari berbagai program yang dijalankan. Membuat saya mensyukuri banyak hal, membuat saya berkali-kali mengucapkan rasa terima kasih kepada mereka yang sudah menjadi wasilah (penyambung) saya dengan IPPNU. Nampaknya tidak begitu berlebihan ketika saya selalu merasa begitu mencintai ikatan ini. Karena Kalau meminjam istilah Bang Iman, lingkungan baik seperti itu membuat saya yang sebelumnya serba goomy menjadi serba positif.

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles