Jumat, Februari 23, 2024

MA IPPNU Tasikmalaya Dikukuhkan, Ini Sejarah Baru IPPNU Jawa Barat

Kutub.id- Pelajar NU Kabupaten Tasikmalaya telah mengukir sejarah baru dengan mengukuhkan Majelis Alumni (MA) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) pertama di Jawa Barat, Ahad (13/03).

Bertempat di Gor Desa Cipakat, pengukuhan ini digelar bersamaan dengan Tasyakur Harlah ke-67 IPPNU, dan dihadiri oleh berbagai tokoh perempuan.

Ketua MA IPPNU Jawa Barat, Affi Endah Nafilah mengatakan, bahwa MA IPPNU di Kabupaten Tasikmalaya telah memberikan trigger yang luar biasa.

Menurut Affi, pembentukan MA IPPNU tersebut menjadi acuan bagi MA IPPNU di Jawa Barat untuk membuat sebuah gerakan yang progresif.

“MA IPPNU Kabupaten Tasikmalaya ini telah memberikan trigger yang luar biasa kepada kami untuk segera membuat acuan gerakan MA IPPNU di Jawa Barat,” ucap Affi.

Ia mengatakan, pasca ber-IPPNU seyogyanya seorang alumni harus menjadi gerakan moral dan gerakan pemikiran untuk memberikan kontribusi pemikiran terbaik terhadap organisasi IPPNU, NU, dan masyarakat secara umum.

“Pada pertemuan pertama ini setidaknya seorang alumni harus menjadi gerakan moral dan gerakan pemikiran bagaimana majelis alumni memberikan sumbangan pemikiran baik terhadap, IPPNU, NU, dan masyarakat secara umum untuk kemudian lebih kritis terhadap situasi yang berkembang dengan haluan Ahlusunnah Wal Jamaah,” ungkapnya.

Affi melanjutkan, bahwa seorang alumni juga harus aktif melanjutkan khidmatnya ke berbagai lini organisasi, seperti organisasi Fatayat NU agar menjadi wadah berkiprah dan bergerak bagi kader selanjutnya.

“Setelah menjadi alumni juga jangan stagnan, silakan lanjutkan ke berbagai lini organisasi, seperti organisasi Fatayat NU. Saya titip kepada Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya untuk mewadahi para alumni IPPNU dari berbagai angkatan serta untuk MA IPPNU,” lanjut Affi.

“Mari kita bergerak untuk distribusi kader kita,” imbuhnya.

Affi berharap agar MA IPPNU ini bisa menjadi motivasi dan semangat Alumni IPPNU untuk terus berkhidmah di NU serta menjadi ruang distribusi kader IPPNU Kabupaten Tasikmalaya.

“MA IPPNU ini bisa menjadi motivasi dan semangat Alumni IPPNU untuk terus berkhidmah di NU serta menjadi ruang distribusi kader IPPNU Kabupaten Tasikmalaya,” kata Affi.

Sementara, Ketua PC IPPNU, Ajeng Triani Putri mengatakan, bahwa kehadiran MA IPPNU untuk generasi IPPNU sangat penting. Karena, Pelajar NU tidak akan berdiri tegak tanpa kiprah, gerakan, serta kontribusi para alumni.

“Majelis Alumni ini ibarat akar bagi pohon yang menjadi penopang serta menyerap energi sehingga tumbuhlah kami hari ini sebagai generasi yang seperti ranting, daun, bunga dan buah yang terlihat harum, rindang nan indah. Semoga keberadaan MA IPPNU ini menjadi tali silaturahmi serta ikatan yang tidak akan pernah putus,” harap Ajeng.

Editor: Renita

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles