Senin, September 26, 2022

Makesta IPNU-IPPNU Tamansari Bertekad Lahirkan Kader Aswaja dan Cinta Organisasi

spot_img

Kutub.id- Sedikitnya 37 pelajar di Kelurahan Tamansari Kota Tasikmalaya dibidik menjadi kader IPNU dan IPPNU yang berkarakter Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah dan cinta terhadap organisasi, Sabtu-Ahad (20-21/08).

Kegiatan yang bersifat kaderisasi di organisasi NU tingkat pelajar diikuti peserta putra dan putri dari berbagai kampung dan dibidik melalui kegiatan Masa Kesetiaan Aggota (Makesta) Pimpinan Ranting (PR) IPNU dan IPPNU Kelurahan Tamansari.

Untuk menumbuhkan karakter yang demikian, peserta disuguhi berbagi materi, yakni ke-Aswajaan, ke-Indonesiaan, dan Analisis Sosial. Materi ini yang kemudia ditanamkan betul agar peserta memahami Aswaja an-Nahdliyah secara utuh sebagaimana para pendahulu NU.

Selain itu, menjadi sebuah pemeliharaan dan pemberdayaan bahwa PR IPNU dan IPPNU Kelurahan Tamansari mampu mendorong masyarakatnya yang notabenenya tinggal di perkotaan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat melalui Makesta tersebut.

Tak hanya itu, kemeriahan dan kehangatan turut didukung baik dengan hadirnya Resti Nawi Nurfauziah selaku Ketua PC IPPNU Kota Tasikmalaya bersama Fitri Nurhaeni selaku Ketua Demisioner. Sehingga, jalinan silaturahim terus terjalin.

Terakhir, pembaiatan peserta sekaligus penutupan dilaksanakan selama satu jam dengan tersematnya Bendera Merah Putih, IPNU dan IPPNU.

Teks/Foto: Ilham Abdul Jabar
Editor: Renita

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles