Senin, September 26, 2022

Makesta PAC IPNU dan IPPNU Padaherang

spot_img

Pangandaran, Kutub.id- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Padaherang menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA), Sabtu-Minggu (12-13/12/)

Makesta merupakan Pelatihan singkat yang memuat pengenalan tentang Faham Ahlussunah Wal Jama’ah (ASWAJA), ke-IPNU-an dan materi lain sebagai syarat menjadi anggota yang sah.

Maftuh Abdurrahman, Ketua PC IPNU Pangandaran sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini, karena baru pertama menggelar kegiatan kaderisasi tatap muka di masa pandemi covid-19.

“Baru saat ini memulai kembali kaderisasi face to face (tatap muka) setelah beberapa bulan ke belakang menggelar kaderisasi non formal dengan sistem daring atau online,” terangnya saat diwawancara.

Meskipun pandemi belum berakhir, namun tidak menjadi alasan untuk bergerak.

“Masa pandemi ini bukan halangan untuk kita melangkah, melainkan masa persiapan untuk memulai eksplorasi diri dengan langkah optimalisasi kaderisasi,” tambah Maftuh.

Sandy Rezkia, Sekretaris Kaderisasi PC IPNU Pangandaran menyebut kaderisasi PAC Padaherang ini sebagai barometer bagi daerah-daerah lain.

“Kami berkomitmen untuk kembali menggeliatkan kaderisasi sebagai usaha terciptanya kader (motorik) yang baik dan progresif di masa mendatang,” tegasnya.

Makesta ini dihadiri beberapa tokoh Kiai dan pimpinan Badan Otonom (BANOM) NU Kecamatan setempat. Kegiatan tersebut bersifat terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19

Pewarta: Soleh
Editor: Muhyiddin

Sumber: https://jabar.nu.or.id/detail/makesta-pac-ipnu-dan-ippnu-padaherang

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles