Senin, September 26, 2022

Makesta Perdana Pelajar NU Kecamatan Cianjur, Optimis Lahirkan Kader Mumpuni

spot_img

Cianjur, Kutub.id – Pelajar NU yang tergabung dalam Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Cianjur menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) perdana se-kecamatan Cianjur Kota yang bertempat di SMP IT Nurul Ittihad, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur selama dua hari, pada Sabtu-Ahad (30-31/08).

Kegiatan yang diikuti 30 peserta dengan tema Dari Makesta, Oleh Kita, Untuk Indonesia ini dihadiri oleh pengurus PC IPNU-IPPNU Cianjur, Ketua MWCNU kecanatan Cianjur KH Muchtar Syarif Hidayat, PW IPNU Jawa Barat Abdul Rohman, Pembina PAC IPPNU Cianjur Hj. Librilianti Kurnia Yuki dan Asda 1 Pemkab Cianjur Arif Purnama.

Ikbal selaku Ketua Panitia pelaksana berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Semoga kedepan semakin banyak peserta dan kaderisasi Makesta bisa masuk ke sekolah-sekolah umum negeri,” katanya kepada wartawan, Selasa (02/08).

Bendahara PC IPPNU Cianjur, Mimah Rohimah, dalam penyampaiannya mengucapakan selamat atas terselenggaranya kegiatan Makesta ini.

“Saya berharap kedepannya bisa lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan dan berlanjut ke pelaksanaan kaderisasi Latihan Kader Muda (Lakmud),” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, PW IPNU Jawa Barat Abdul Rohman mengapresiasi kegiatan Makesta ini, karena berlangsung cukup meriah dengan semangat kaderisasi dengan antusias peserta dan panitia.

“Makesta ini sangat bagus karena diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah dan pesantren yang tersebar di sekitar Kecamatan Cianjur. Semoga kaderisasi yang sudah ditorehkan, bisa dipertahankan dan ditingkatkan terutama untuk ke depannya,” ucapnya.

Selain itu, Ketua MWC NU Kecamatan Cianjur, Drs. KH. Muchtar Syarif Hidayat, SH., menekankan pentingnya kaderisasi ditingkat pelajar NU, dalam hal ini Makesta, Lakmud, dan seterusnya.

“Kaderisasi di sekolah dan pesantren yang masuk di bawah naungan NU dan sekolah umum perlu terus digencarkan secara serempak dan bersama-sama, agar melahirkan kader yang militan,” tandasnya.

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles