Jumat, Oktober 7, 2022

Makesta PK IPNU-IPPNU Al-Ittihad Gembleng Kader untuk Melek Teknologi

spot_img

Cianjur, Kutub.id

Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PK IPNU – IPPNU) Pesantren Al-Ittihad Cianjur, menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Aula Putri Pondok Pesantren Al-Ittihad, Sabtu-Ahad, (31/10 -01/11)

Ketua PK IPNU Al-Ittihad Ikmal Mausul menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah jenjang awal kawah candra dimuka dalam pengkaderisasian IPNU yang harus dijalankan.
Ia juga mengatakan bahwas materi yang disampaikan merupakan materi yang bergizi tentang keislaman, keindonesiaan, keaswajaan, ke-NU-an, keorganisasian, dan lainnya.

Pelajar itu, menurut Ikmal, ada beberapa tipe. Pertama, ada pelajar yang pintar, namun tidak peduli. Kedua, pelajar yang peduli, namun tidak pintar. Ketiga, pelajar yang tidak pintar dan juga tidak peduli. Keempat, pelajar yang pintar dan juga peduli.

“Semoga kita tergolong dalam pelajar yang keempat, pintar dan juga peduli. Untuk itu kita harus selalu semangat dan tetap menjaga solidaritas,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PK IPPNU Al-Ittihad Arinda Nurhasanah menyampaikan bahwa Makesta adalah gerbang utama yang ada di IPPNU dalam pengkaderan. Makesta merupakan cikal bakal kaderisasi lanjutan nanti di Kopri PMII, Fatayat NU dan Muslimat NU.

Dikatakannya, IPPNU merupakan organisasi kader di tingkat pelajar dan juga menjadi sebuah permulaan, serta perkenalan dalam berorganisasi di lingkungan NU.

“Saya berharap, dalam kaderisasi kali ini, para peserta bisa menjadi kader yang militan dan diniatkan ber-IPPNU semata-mata hanya ngalap barokah,” kata Arinda.

Ketua PK IPPNU yang akrab disapa Ririn ini juga mendorong kepada semua peserta agar selalu bersemangat untuk mengikuti pengkaderan mulai dari Makesta, Lakmud hingga Lakut.

“Dengan mengikuti semua tingkatan kaderisasi itu, regenerasi di lingkungan IPPNU akan berjalan dengan baik,” imbuh Ririn.

Humas Pesantren Al-Ittihad Wandi Ruswannur yang menjadi salah satu instruktur, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan Makesta ini, para siswanya bisa lebih optimis dalam meningkatkan prestasi belajar. Para siswa juga bisa saling belajar dalam mengimbangi kemajuan teknologi yang ada saat ini.

“Dalam era media yang sangat canggih ini, kita harus berhati-hati dan melek teknologi. Para santri diharapkan bisa menjadi kader yang optimis dan selalu aktif dalam segala kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Editor: Iip Yahya

Sumber: https://jabar.nu.or.id/detail/makesta-pk-ipnu-ippnu-al-ittihad-gembleng-kader-untuk-melek-teknologi

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles