Senin, September 26, 2022

Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

spot_img

Kutub.id— Di tengah gempuran serangan fashion yang tak habis-habis, kacamata masih menjadi salah satu item penting untuk menunjang penampilan kita. Memang agak sulit menemukan kacamata yang sesuai karena bentuk wajah yang berbeda-beda dan banyaknya model bentuk kacamata. Karenanya sebelum memilih kacamata, baiknya kita mengenali dulu bentuk wajah kita agar mempermudah dalam memilih kacamata yang cocok agar terlihat ideal dan proposional.

Memilih kacamata yang tepat tentu saja akan membuatmu merasa sangat nyaman saat memakainya untuk beraktivitas seharian. Inti dari pemilihan kacamata yang benar adalah tetap menonjolkan features wajah tanpa harus mengurangi rasa nyaman dalam penggunaannya. 

Bukan hanya bentuk wajah dan model kacamata seperti apa yang menjadi pertimbangan dalam memilih kacamata. Warna bingkai dan potongan rambut bahkan gaya style hijabmu pun menjadi pertimbangannya. Karena itu, Mintub hadir untuk memberi tips gimana sih cara memilih kacamata yang ideal dan sesuai dengan bentuk wajahmu!

Jika kamu memiliki wajah yang oval dengan dahi dan rahang yang lebar dengan lebar rahang yang lebih kecil dari dahi, tidak perlu khawatir dengan berbagai macam bentuk kacamata karena pemilik wajah oval hampir cocok dengan berbagai model kacamata. Namun alangkah baiknya memilih kacamata dengan bentuk bula dengan frame besar selebar wajah pastikan frame tepat di garis alis mata. Pilihan frame kacamata yang tepat untuk wajah oval adalah berbentuk bulat, cat-eye, dan persegi dengan frame yang tebal seperti jenis kacamata wayfarer, cat-eye, dan pantos.

Selanjutnya untuk kamu pemilik wajah bulat dengan tulang pipi yang terlihat samar, lebih baik memilih kacamata dengan ingkai kotak atau oval atau lensa dengan bentuk yang menyerupai huruf D yang memiliki ujung-ujung runcing dan less frame seperti kacamata modern retro, futuristis, dan rimless. Kacamata dengan model bulat dengan frame tebal harus di hindari karena tidak menyamarkan bentuk wajah.

Apabila kamu memiliki wajah dengan lebar dahi, tulang pipi, dan jawline yang sama lebarnya namun pada bagian rahang terlihat lebih tegas, maka itu tanda bahwa kamu memiliki wajah berbentuk persegi. Bentuk kacamata yang sesuai bentuk wajah persegi adalah menggunakan jenis frame yang tipis. Dengan begitu akan membuat wajah kamu yang tegas bisa lebih tersamarkan dengan menggunakan kacamata rimless.

Yang terakhir adalah bentuk wajah persegi yaitu heart shaped face atau bentuk wajah hati. Bentuk wajah ini agak sulit di bedakan dengan bentuk wajah persegi. Bentuk wajah ini memiliki ciri-ciri dengan luas dahi yang lebih lebar dibandingkan bagian wajah lainnya, serta dagu yang runcing dan menonjol. Wajah dengan bentuk ini cocok dan ideal jika menggunakan kacamata dengan jenis aviator, shield, dan kacamata dengan frame yang clean.

Nah setelah Mintub kasih tau tips-tips dalam memilih kacamata, Sobat Tangguh udah lebih tau kan kacama dengan model seperti apa yang cocok? Pilihlah kacamata sesuai dengan yang Sobat perlukan ya agar tetap fungsional dengan modis dan proposional.

Sumber: urbanco.co.id

Penulis : Bestari Saniya

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles