Kamis, Desember 1, 2022

Mental Block: Bikin Kamu Terkungkung dan Gak Produktif

spot_img

Kutub.id – Pernah gak sih kamu ngerasa gak mampu mengerjakan suatu hal yang padahal belum kamu coba? Merasa gak mampu dan berakhir menjadi manusia yang rendah diri? Kalau pernah, berarti kamu mengalami mental block. Menurut sageclinic.org mental block adalah kondisi dimana seseorang merasa seolah otaknya terhambat baik dalam motivasi, kreativitas dan produktivitas.

 Selain ciri yang Mintub sampein di atas, maksimalindiri ngasih tau nih beberapa ciri-ciri orang dengan mental seperti ini. Seperti selalu merasa malas, suka menunda suatu hal, tidak adanya kepercayaan diri, selalu merasa takut gagal, suka merasa ragu dan takut untuk mencoba hal baru.

Nah setelah tau ciri-cirinya, sekarang coba kita bedah ya kenapa sih seseorang bisa mengalami ini? yang pertama adalah perfeksionis. Karena terlalu takut dengan hal baru dan takut merasa gagal, membuat orang perfeksionis lebih riskan mengalami mental block.

Seseorang dengan mental block bisa dipengaruhi dari lingkungan yang mungkin  terlalu toxic sehinggan membuat seseorang takut akan kegagalan dan mengalami penolakan sehingga membuatnya overthinking dan berakir pesimis.

Untuk kamu yang mungkin sekarang sedang mengalaminya, kamu bisa mulai dengan meditasi dan mencoba untuk mindfulness. Meditasi bisa membantu kamu unuk keluar dari pikiran dan situasi yang menyebabkan stres. Selain itu beri makan diri dengan kata-kata yang positif seinggan bisa berdampak baik kepada mental kita.

Jika kamu selalu menunda-nunda suatu hal, kamu bisa mulai dengan mengerjakan tugas-tugas yang lebih mudah sehingga bisa meminimalisir tingkat stres. Jika masih merasa sulit, kamu bisa coba untuk mencari suasana baru dengan mengubah workspace misal, atau coba berjalan-jalan keluar. Selain itu adanya support system bisa membantu kesehatan mental kamu dan bisa keluar bahkan terhindar dari mental block.

Penulis: Bestari Saniya

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles