Rabu, November 30, 2022

Menyendiri Adalah Jalan Ninja untuk si Lone Wolf

spot_img

Kutub.id– Setiap manusia terlahir dengan berbagai macam perbedaan.  Dari mulai gennya, makanan kesukaan sampai ke kepribadian yang dimiliki. Tentunya kepribadian manusia ini ada banyak macamnya dan setiap tipe kepribadian yang ada mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Dari banyaknya tipe kepribadian yang ada, Mintub lagi tertarik nih sama tipe kepribadian lone wolf.

Secara Bahasa lone wolf bisa diartikan sebagai serigala tunggal di alam liar. Dilansir dari idntimes.com, manusia dengan tipe kepribadian ini cenderung lebih mandiri dari manusia pada umumnya dan tidak menganggap hubungan sosial adalah hubungan yang penting untuk di jalin. Tapi bukan berarti tipe kepribadian ini bisa hidup sendiri dan tidak membutuhkan orang lain, ya.

Lone wolf memang menyukai privasi dan kesendirian dibanding tipe kepribadian lain. Mereka cenderung menarik diri dari keramaian. Walaupun interaksi sosialnya relatif sedikit, mereka tetap merasa bahagia, kok.

Banyak orang yang menyama-nyamakan seseorang dengan kepribadian lone wolf sebagai orang yang anti sosial. Padahal jika digali lebih dalam, keduanya jelas berbeda. Lone wolf adalah jenis kepribadian sedangkan anti sosial adalah gangguan kepribadian.

Tidak menjadikan kegiatan bersosialisasi menjadi prioritas mereka, bukan berarti tipe kepribadian ini tidak mau bisa bersosialisasi. Mereka mereka juga menikmati proses bersosialisasi namun dalam batasan dan preferensi tertentu. Kualitas pertemanan lebih ditekankan dibandingkan kuantitas. Kecenderungannya untuk tidak bertele-tele bertujuan untuk meminimalkan komunikasi yang tidak perlu karena energi sosial mereka yang terbatas.

Kalau kebanyakan orang melihat seseoang yang menyendiri itu negatif, tidak dengan orang yang memiliki kepribadian yang satu ini. Seseorang dengan kepribadian ini memiliki motivasi yang tinggi sehingga selera untuk mencapai capaian yang di targetkan semakin tinggi dan kerennya ia tidak memikirkan validasi dari orang lain.

Setiap kepribadian memiliki cara yang unik untuk mengekspresikan dirinya, termasuk kepribadia lone wolf. Menyendiri terkadang menjadi cara yang baik untuk lebih berkembang dan lebih mengenal diri kita.

Penulis: Bestari Saniya

Sumber: idntimes.com

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles