Kamis, Desember 1, 2022

MTs Nurul Iman Dukung Gerakan Nasional Aksi Bergizi

spot_img

Kutub.id— Bandung. Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman, Kota Bandung, mendukung gerakan  nasional aksi bergizi sebagai salah satu upaya percepatan penurunan angka stunting di daerah kota Bandung khususnya di wilayah Bojongloa Kidul.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama dengan UPT Puskesmas Cibaduyut Wetan ini diikuti oleh Siswa-Siwi MTs. Nurul Iman di Aula Pondok Pesantren Nurul Iman, Rabu (26/10).

Dalam sambutannya, Perwakilan UPT Puskesmas Cibaduyut Wetan. Harmin, SAB menyampaikan ucapan terima kasihnya, karena MTs. Nurul Iman selalu menjadi mitra kerjasama yang baik untuk setiap program-program yang dilaksanakan.

“Kami dari Puskesmas Cibaduyut Wetan, mengucapkan terimakasih karena MTs. Nurul Iman selalu siap mendukung program-program nasional yang sedang dilaksanakan.” Ujar Kasubag TU ini.

Di tempat yang sama, Kepala MTs. Nurul Iman menyambut positif kegiatan ini.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kesadaran bersama untuk mewujudkan generasi yang sehat dan siap mendukung gerakan nasional aksi bergizi di lingkungan MTs. Nurul Iman. 

 “Kegiatan ini mengingatkan kita untuk sama-sama menerapkan hidup sehat dan kami selalu terus berupaya untuk terus menjaga kesehatan dan keseimbangan gizi,” ujarnya

Senada dengan hal tersebut, Kepala Camat Bojongloa Kidul,  Drs. Judy Hermawan.  Berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan tentang pola hidup sehat dan konsumsi makanan bergizi dan sebagai upaya menyiapkan generasi yang unggul.

“Kita sedang menyiapkan calon pemimpin bangsa. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk menyiapkan mereka agar senantiasa sehat jasmani dan rohaninya,” ujarnya

Sebagai informasi kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting.

Di MTs. Nurul Iman sendir kegiatan diisi dengan sosialisasi gizi untuk remaja, makan bersama gizi seimbang dan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) bagi perempuan.

Pewarta : Siti Fatonah 

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles