Senin, September 26, 2022

Nikmatnya Masa Muda, Yakin Tidak Merasakannya?

spot_img

KUTUB.ID– Muda adalah binar cahaya yang terpancar dan melekat di suatu masa pada jiwa manusia. Pada masa ini seluruh karunia menjelma secara responsif dan menggubah segala hal yang menghasilkan serta menjadi hiasan di masa selanjutnya. Perkembangan dan pertumbuhan terjadi pesat pada usia ini. Kita bertransformasi dari sekedar tahu menjadi lebih ingin tahu, dari tertawa sederhana menjadi lebih ingin menciptakan tawanya hingga yang asalnya berteman biasa menjadi lebih dekat dan tercipta rasa.

Lebih dari itu, masa muda adalah puncak dari ego yang tertanam pada dirinya. Layak seorang raja yang berdiam pada akal dan pikir, ego menaklukkan segala-galanya. Dan karena ego itu pun manusia muda menjadi-jadi pada masanya.

Banjir pujian atas kreasi yang dibuat anak muda pun gemuruh hujatan serta hinaan sangat menyubur di masa muda. Mental bergelut dengan akal sehat yang ingin segera reda atau pasrah dengan putus asa. Banyak anak muda yang berprestasi dan banyak pula anak muda yang terenggut nyawa oleh egonya sendiri.

Masa muda memang usia yang sensitif, menjadi masa yang sangat berpengaruh pada penetapan hidup selanjutnya.

Bersyukurlah kita sebagai anak muda yang selalu mendapat anugerah serta karunia untuk menjadikan kehidupan ini produktif dan penuh makna. Dari mulai pujian hingga cercaan akan menjadi hikmah dan pelajaran untuk diri yang kuat bagi anak muda. Kita tak perlu kalah dengan satu hinaan, namun hinaan itu akan lenyap dengan hak-hak yang kita lakukan. Hak itu tak perlu diperlihatkan karena ia akan berpulang pada pemiliknya dan batil itu tak perlu dilakukan karena ia akan mencederai pemiliknya.

Mari memenuhi buku sejarah hidup dengan catatan indah. Hiasilah dengan prestasi, motivasi, ketabahan serta bersihnya hati yang menuju masa bahagia secara hakiki.

(Ajeng Triani Putri/Ketua PC IPPNU Kabupaten Tasikmalaya)

Baca Juga

Stay Connected

0FansSuka
20PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles